No image available for this title

Proyek Akhir

Aplikasi Game Puzzle Pengenalan Hewan Menggunakan Algoritma Fisher-Yates



Anak-anak PAUD sudah mulai dikenalkan dengan hewan sejak dini. Cara belajar yang diajarkan oleh pendidik saat ini masih menggunakan media gambar sehingga anak-anak kurang mendapatkan informasi dan kurang memahami yang diajarkan. seiring berkembangnya teknologi maka media pembelajaran semakin modern. Pada penelitian ini dibangun sebuah media pembelajaran alternatif berupa permainan berbasis mobile untuk mengenalkan hewan kepada anak-anak berdasarkan jenis makanannya yaitu herbivora, karnivora dan omnivora dengan nama Guess the Animal. Permainan ini dibangun menggunakan unity dan objek hewan dibangun menggunakan blender. Pada permainan ini objek hewan akan diacak menggunakan algoritma fisher-yates. Algoritma fisheryates bekerja dengan mengacak posisi list dari terakhir hingga awal list. Berdasarkan pengujian blackbox didapatkan bahwa setiap fungsi yang terdapat pada permainan teruji dan dapat dijalankan sesuai kebutuhan. Dari hasil pengujian dengan wawancara dan kuisioner kepada pendidik dan murid dapat disimpulkan bahwa permainan ini mudah digunakan dan dapat menjadi salah satu media pembelajaran alternatif untuk mengenalkan hewan kepada anak-anak usia dini.

Kata Kunci : Game, Mobile Game, Puzzle, Fisher-yates shuffle


Ketersediaan

PA1355301092PA TIPerpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA TI
Penerbit Perpustakaan Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xv, 80lm.: 21cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA TI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this