No image available for this title

Proyek Akhir

Implementasi Algoritma Fisher-Yates Pada Game Edukasi Pengenalan Binatang Berbasis Unity 3D



Perkembangan teknologi multimedia saat ini masih belum dimanfaatkan sepenuhnya oleh manusia. Salah satunya adalah pembelajaran binatang kepada anak-anak. Selama ini pengenalan binatang kepada anak-anak tingkat sekolah dasar hanya menggunakan buku pelajaran maupun poster. Hal ini membuat anak-anak kesulitan dalam memahami pembelajaran tersebut. Pada proyek akhir ini telah dibangun game edukasi pengenalan binatang untuk menampilkan informasi binatang yang lebih menarik kepada anak. Anak selaku pengguna dapat mengontrol sebuah karakter 3D untuk menyelamatkan binatang dari pemburu. Pengguna juga dapat menggunakan fitur kuis menggunakan algoritma fisher-yates sebagai media pembelajaran, sehingga dapat menambah wawasan anak mengenai binatang. Dari beberapa pengujian diperoleh rata-rata tingkat usability aplikasi sebesar 91,16%, rata-rata pemahaman mengenai binatang sebesar 81,28%, dan rata-rata keberhasilan pengacakan soal kuis sebesar 100%.

Kata Kunci : Multimedia, Permainan, Edukasi, 3D, Usability, Fisher-Yates Shuffle


Ketersediaan

PA1355301029PA TIPerpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA TI
Penerbit Perpustakaan Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xiii, 59hlm.; ilus.: 21cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA TI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this