No image available for this title

Proyek Akhir

Rancang bangun Sistem Informasi Pelanggan Berbasis Customer Relationship Management (CRM) dengan Metode Prototyping (Studi Kasus : PT Meskom Agro Sarimas)



Perusahaan tidak lagi hanya sebagai penghasil barang atau
jasa, tetapi perusahaan dituntut untuk menambah pelanggan baru dan
menjaga pelanggan yang telah ada sebelumnya. Untuk menjaga setiap
pelanggannya setiap perusahaan harus memiliki berbagai strategi yang
digunakan agar pelanggan tetap setia terhadap perusahaan.
Penggunaan strategi Customer Relationship Management (CRM)
menjadi salah satu cara yang dapat diterapkan untuk menjaga
komunikasi ke pelanggan. Perusahaan yang dijadikan objek penelitian
adalah PT. Meskom Agro Sarimas. PT. Meskom Agro Sarimas memiliki
unit usaha pengelolaan air minum dalam kemasan (AMDK) yang
memiliki nama Leicos. Leicos sebagai sebuah produk belum memiliki
sebuah sistem yang dapat mengelola setiap pelanggan yang dimilikinya.
Dalam penerapannya dibangun sebuah sistem berbasis Website yang
didalamnya digunakan penerapan Customer Relationship Management
dan menggunakan perancangan Prototyping dalam pengembangan
Sistemnya. Penggunaan CRM dapat terlihat dari beberapa fitur seperti
Telegram, Live Chat dan forum diskusi. Dari hasil pengujian yang
digunakan yaitu kuisioner dan uji coba penggunaan menghasilkan bahwa
Sistem memiliki First Impression yang baik dan kegunaan tinggi bagi
pelanggan dan calon pelanggan Leicos. Hasil yang didapatkan dari
tahapan pengujian adalah aplikasi 100% dapat membantu
menyelesaikan permasalahan yang terjadi dilapangan.
Kata kunci: Relationship Management, Metode prototyping, Leicos
Website.


Ketersediaan

PA1257301016Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xii, 59 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this