No image available for this title

Kerja Praktik

Pengelolaan Data Penindakan Lapangan Pada Sistem Penindakan (Sipendi) Seksi Penindakan dan Penyidikan KPPBC TMP B Pekanbaru



Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Pekanbaru atau disingkat KPPBC TMP B Pekanbaru merupakan instansi pemerintah yang berada dibawah kementerian keuangan yang bertugas untuk mengumpulkan penerimaan negara terhadap bea masuk, pajak dalam rangka Ekspor, Impor dan Cukai. Dengan melaksanakan kerja Praktek di KPPBC TMP B Pekanbaru penulis dapat mengetahui secara langsung proses Ekspor dan Impor. Serta mengetahui pelaksanaan administrasi sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan yang tidak diperoleh dibangku perkuliahan.
Sebagai instansi pemerintah yang mempunyai peranan penting terhadap kegiatan penyidikan dan penindakan barang, Bea dan Cukai atau BC juga mempunyai kendala-kendala dan masalah-masalah di bidang barang illegal. BC merupakan pajak tidak langsung yang berimbas pada barang komoditi ekspor maupun impor yang belum di lengkapi surat-surat, dokumen, bukti tertulis lainnya sehingga menyebabkan target anggaran pemerintah tidak terealisasi dengan baik. Oleh karena itu penulis membuat sistem data penindakan khusus untuk divisi Penyidikan dan Penindakan.


Ketersediaan

Tersedia 1 Eksemplar Untuk dipinjam

KP1555301030KP TIPerpustakaan PCRTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TI
Penerbit Perpustakaan Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
x, 61 hlm.; 21 cm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this