Detail Cantuman
Advanced SearchProyek Akhir
Analisis Metode Blender Render dan Cycle Render (Studi Kasus: Simulasi Menghadapi Bencana Alam Gempa Bumi 3D)
Blender merupakan aplikasi opensource yang digunakan untuk membangun dan membuat animasi 3 Dimensi. Pada rendering Blender, terdapat 2 teknik yang umum digunakan yaitu Blender Render dan Cycles Render. Pada penelitian sebelumnya, Analisa render ini pernah dilakukan dengan membandingkan waktu dan jumlah ram pada objek 3D yang telah di render dengan menggunakan cycles render dan blender render, penelitian tersebut menghasilkan bahwa objek 3D yang semakin banyak di render akan membutuhkan waktu yang singkat dikarenakan jumlah ram yang digunakan banyak. Oleh karena itu pada penelitian sekarang akan menggunakan sebuah video simulasi 3D menghadapi gempa bumi dimana objek – objek 3D dan scene yang terdapat pada simulasi 3D menghadapi gempa bumi akan diberikan komposisi yang berbeda untuk memperoleh materi perbandingan. hasil analisis tersebut dapat memberikan solusi 3D Architectural Designer dan 3D Modeling Specialist serta bidang bidang pekerjaan yang terkait dengan proses Rendering dan Simulasi 3D menghadapi gempa bumi dapat digunakan sebagai informasi bagi masyarakat dalam menghadapi gempa bumi.
Ketersediaan
PA1455301082 | Perpustakaan PCR | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
PA - TI
|
Penerbit | Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru., 2020 |
Deskripsi Fisik |
xvi, 79 hlm.; 21 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
PA - TI
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
1
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain