No image available for this title

Proyek Akhir

Analisis Metode Blender Render dan Cycle Render (Studi Kasus: Simulasi Menghadapi Bencana Alam Gempa Bumi 3D)



Blender merupakan aplikasi opensource yang digunakan untuk membangun dan membuat animasi 3 Dimensi. Pada rendering Blender, terdapat 2 teknik yang umum digunakan yaitu Blender Render dan Cycles Render. Pada penelitian sebelumnya, Analisa render ini pernah dilakukan dengan membandingkan waktu dan jumlah ram pada objek 3D yang telah di render dengan menggunakan cycles render dan blender render, penelitian tersebut menghasilkan bahwa objek 3D yang semakin banyak di render akan membutuhkan waktu yang singkat dikarenakan jumlah ram yang digunakan banyak. Oleh karena itu pada penelitian sekarang akan menggunakan sebuah video simulasi 3D menghadapi gempa bumi dimana objek – objek 3D dan scene yang terdapat pada simulasi 3D menghadapi gempa bumi akan diberikan komposisi yang berbeda untuk memperoleh materi perbandingan. hasil analisis tersebut dapat memberikan solusi 3D Architectural Designer dan 3D Modeling Specialist serta bidang bidang pekerjaan yang terkait dengan proses Rendering dan Simulasi 3D menghadapi gempa bumi dapat digunakan sebagai informasi bagi masyarakat dalam menghadapi gempa bumi.


Ketersediaan

PA1455301082Perpustakaan PCRTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA - TI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xvi, 79 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA - TI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this