No image available for this title

Proyek Akhir

Pembangunan Game Analysis Training Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Induktif pada Siswa Tingkat SMP Menggunakan Speech Recognition (Studi Kasus: SMPS YKPP Sungai Pakning)



Penalaran induktif adalah cara menarik kesimpulan yang bersifat umum dari kasus-kasus yang bersifat individual. Berpikir nalar matematis adalah salah satu kemampuan utama yang perlu dimiliki dan merupakan fitrah manusia. Banyak media pembelajaran yang berkembang saat ini sebagai pendukung media pembelajaran konvensional. Metode pembelajaran dengan media Game Edukasi diyakini lebih unggul dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional. Maka dari itu, telah dibuat Game Analysis Training menggunakan form IST dan IRT, yang dapat membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan nalar atau berpikir induktif, materi yang digunakan dalam game ini telah melewati tahapan validasi yang dilakukan oleh Dra. Erni Yulial S. Psi, yang merupakan salah seorang psikolog klinis di Kota Pekanbaru. Kemudian pernyataan ini dibantu dengan hasil pengujian pre-test dan post-test yang telah dilakukan, di mana terjadi peningkatan pada hasil post-test yang dilakukan dengan tingkat persentasi kebenaran sebesar 13.8% untuk jenis IST dan 8.28% untuk jenis IRT.


Ketersediaan

PA1655301069Perpustakaan PCRTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA - TI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xv, 82 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA - TI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this