Detail Cantuman
Advanced SearchProyek Akhir
Pembangunan Game Analysis Training Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Induktif pada Siswa Tingkat SMP Menggunakan Speech Recognition (Studi Kasus: SMPS YKPP Sungai Pakning)
Penalaran induktif adalah cara menarik kesimpulan yang bersifat umum dari kasus-kasus yang bersifat individual. Berpikir nalar matematis adalah salah satu kemampuan utama yang perlu dimiliki dan merupakan fitrah manusia. Banyak media pembelajaran yang berkembang saat ini sebagai pendukung media pembelajaran konvensional. Metode pembelajaran dengan media Game Edukasi diyakini lebih unggul dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional. Maka dari itu, telah dibuat Game Analysis Training menggunakan form IST dan IRT, yang dapat membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan nalar atau berpikir induktif, materi yang digunakan dalam game ini telah melewati tahapan validasi yang dilakukan oleh Dra. Erni Yulial S. Psi, yang merupakan salah seorang psikolog klinis di Kota Pekanbaru. Kemudian pernyataan ini dibantu dengan hasil pengujian pre-test dan post-test yang telah dilakukan, di mana terjadi peningkatan pada hasil post-test yang dilakukan dengan tingkat persentasi kebenaran sebesar 13.8% untuk jenis IST dan 8.28% untuk jenis IRT.
Ketersediaan
PA1655301069 | Perpustakaan PCR | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
PA - TI
|
Penerbit | Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru., 2020 |
Deskripsi Fisik |
xv, 82 hlm.; 21 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
PA - TI
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
1
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain