No image available for this title

Kerja Praktik

Prosedur Pembuatan Transfer Pricing Document (TP DOC) Pada First Resources Pekanbaru



Dalam laporan kerja praktik “Prosedur Pembuatan Transfer Pricing Document (TP Docs) pada First Resources Pekanbaru”, penulis dapat menyimpulkan bahwa:
1. Transfer Pricing Document (TP Doc) merupakan dokumen wajib dibuat oleh perusahaan group guna untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang telah diatur dalam PMK-213/PMK.03/2016. Adapun tujuan pembuatan TP Doc ini sebagai penerapan prinsip kewajaran dan kelaziman usaha dalam transaksi afiliasi yang terjadi di PT. RAKA.
2. Berdasarkan PMK-213/PMK.03/2016, TP Docs terbagi atas 3 jenis yaitu: dokumen induk, dokumen lokal dan laporan per negara dan mempunyai ketentuan masing-masing dalam membuatnya. PT. RAKA ini memenuhi syarat dalam pembuatan TP Docs salah satunya perusahaan group yang memiliki transaksi afiliasi.
3. Adapun hal yang harus dilakukan dalam pembuatan TP Docs yaitu menentukan latar belakang perusahaan, menginput kegiatan usaha dan rincian produk yang dikelola oleh PT. RAKA, menginput struktur kepemilikan PT. RAKA, memindahkan data laporan laba rugi dari Microsoft Excel ke Microsoft Word, memindahkan data daftar transaksi afiliasi dari Microsoft Excel ke Microsoft Word, memindahkan transaksi penjualan Crude Palm Oil (CPO) dari Microsoft Excel ke Microsoft Word, dan yang terakhir memindahkan transaksi penjualan Palm Kernel (PK) dari Microsoft Excel ke Microsoft Word.


Ketersediaan

KP1762401016Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP AKT
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
ix, 58 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP AKT
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this