No image available for this title

Kerja Praktik

Maintenance & Quality Control Unit GPS Kendaraan Menggunakan Aplikasi Hyperterminal dan Server U-Series



PT. Primanusa Globalindo merupakan sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 2002 dengan fokus awal adalah trading company. Seiringan dengan perkembangan waktu, maka perusahaan ini melakukan pengembangan fokus bidang yaitu fleet management system dengan target pemasarannya adalah perusahaan perminyakan dan gas. Perusahaan ini menyediakan layanan penjualan barang yang berhubungan dengan GPS serta memberikan jasa untuk memantau dan memberikan laporan tentang keadaan unit yang diproduksi.
Pemantauan keadaan unit dilakukan untuk dapat dipastikan bahwa unit GPS sudah berfungsi dengan baik atau mengalami gangguan saat unit sudah beroperasi. Pada tahun 2002, perusahaan ini merupakan sole distributor resmi dari produk Driver Behaviour Monitoring System (DBMS) merek Driveright dengan principle di Amerika Serikat. Sejalan dengan pekembangan waktu, PT. Primanusa Globalindo menjadi sole distributor atau distributor tunggal produk Global Positioning System (GPS).
Global Positioning System (GPS) merupakan sebuah sistem navigasi satelit yang menyediakan informasi lokasi dan waktu dalam berbagai kondisi cuaca, dimanapun di atas permukaan bumi sepanjang masih menerima sinyal GPS yang dipancarkan dari satelit. Sistem GPS menggunaan 24 satelit dalam mengirimkan sinyal ke bumi. Dalam menentukan posisi, GPS menggunakan nilai koordinat x dan y atau biasa disebut garis bujur dan garis lintang. Terdapat alat GPS yang berfungsi untuk melacak posisi kendaraan, mobil ataupun armada secara real-time dengan memanfaatkan teknologi GPS dan GSM dalam menentukan koordinat dari suatu objek. Nama alat tersebut adalah GPS Tracker atau biasa juga disebut GPS Tracking.
PT. Primanusa Globalindo memiliki standar instalasi system GPS yang berfungsi untuk mengurangi tingkat kesalahan dalam melakukan instalasi GPS nm. Akan tetapi hasil dari lapangan masih ada instalasi system GPS yang tidak mengikuti standar instalasi dengan baik dan benar. Hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada perangkat GPS. Dengan adanya permasalahan tersebut maka perlu dilakukan pengecekan terhadap semua infrastruktur unit GPS dan juga melakukan pengecekan terhadap unit GPS.


Ketersediaan

KP1657301040Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
x, 49 hlm., 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this