No image available for this title

Kerja Praktik

Analisis Sistem Kerja DVOR (Doppler VHF Omnidirectional Range) Dan DME (Distance Measuring Equipment) Pada Navigasi Penerbangan Studi Kasus Di Bandara Sultan Syarif Kasim II



Transportasi udara merupakan salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan orang untuk bepergian ke suatu tempat yang cukup jauh karena dapat sampai lebih cepat dan aman dibandingkan dengan menggunakan transportasi laut atau darat. Oleh sebab itu, pengawasan dalam bidang transportasi udara perlu diperhatikan agar setiap orang yang menggunakan jasa ini merasa aman dan nyaman sampai di tempat tujuan.
Mengingat hal tersebut di setiap bandar udara di pasang alat bantu Navigasi Udara. Navigasi udara merupakan cara untuk memandu atau memberikan informasi arah yang membantu pesawat terbang agar mendarat tepat pada bandara yang dituju. Pada awalnya, navigasi untuk memandu pesawat kebandara tujuan hanya dengan menggunakan penglihatan saja, namun ternyata hal tersebut memiliki keterbatasan jika terjadi cuaca ekstrem seperti hujan dan kabut asap sehingga kemampuan tersebut masih terbatas. Adapun peralatan navigasi yang diperlukan dan memiliki kemampuan yang tidak terbatas untuk memandu pesawat menuju bandara Pekanbaru adalah DVOR (Doppler VHF Omnidirectional Range) dan DME (Distance Measuring Equipment).


Ketersediaan

KP1620301013Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TET
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
ix, 66 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TET
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this