No image available for this title

Proyek Akhir

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemahaman Mahasiswa Akuntansi Terhadap Mata Kuliah Pengantar Akuntansi I (Studi Empiris Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Program Studi Akuntansi Politeknik Caltex Riau Dan Universitas Riau)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan, perilaku belajar, kecerdasan emosional, stres kuliah dan cara mengajar dosen terhadap pemahaman mahasiswa pada mata kuliah Pengantar Akuntansi I. Data yang digunakan adalah hasil kuesioner yang disebar ke mahasiswa Akuntansi Politeknik Caltex Riau dan Universitas Riau. Metode penelitian yang digunakan untuk menganalisis data dan menguji hipotesis adalah regresi linear berganda. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa jurusan D III Akuntansi Politeknik Caltex Riau (58 orang) dan Universitas Riau (120 orang) angkatan tahun 2019, yang merupakan angkatan terbaru yang sudah mempelajari mata kuliah Pengantar Akuntansi I berjumlah 178 orang, dan yang memenuhi persyaratan berjumlah 115 orang responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku belajar dan stres kuliah berpengaruh secara signifikan terhadap pemahaman mahasiswa pada mata kuliah Pengantar Akuntansi I. Sedangkan latar belakang pendidikan, kecerdasan emosional, dan cara mengajar dosen tidak berpengaruh secara secara signifikan terhadap pemahaman mahasiswa pada mata kuliah Pengantar Akuntansi I.

Kata Kunci: Pengantar Akuntansi I, Latar Belakang Pendidikan, Perilaku Belajar, Kecerdasan Emosional, Stres Kuliah dan Cara Mengajar Dosen.


Ketersediaan

PA1762401009Perpustakaan PCRTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA AKT
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xi, 80 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA AKT
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this