No image available for this title

Kerja Praktik

Rancang Bangun Website Akapp (Antar Kota Antar Provinsi Aplikasi) Menggunakan React Js (Modul: Customer)



Pemanfaatan teknologi informasi dalam dunia bisnis saat ini sedang berkembang sangat pesat. Dalam dunia usaha, komputer memiliki peranan yang cukup besar dalam hal penyediaan informasi baik bagi pihak perusahaan ataupun pihak luar perusahaan. Hal ini mendorong perusahaan untuk menghasilkan dan meningkatkan kualitas informasi dan pelayanan yang dibutuhkan agar lebih akurat, relevan dan tepat waktu.
Internet sebagai alat yang menghubungkan sebuah perusahaan dengan pelanggan tanpa memikirkan jarak, waktu, dan lokasi. Sebagai contoh dalam melakukan transaksi pemesanan dan pembelian melalui internet sangat cepat dan praktis meski harus melewati langkah-langkah pembayaran yang berbeda-beda. Dengan kemajuan zaman seperti sekarang, masyarakat membutuhkan sesuatu yang simple, praktis dan cepat dalam melakukan aktivitas sehari-hari, salah satunya adalah masalah pemesanan tiket travel atau bus.
Pada permasalahan tersebut CV. Syams Teknologi membangun sebuah aplikasi yaitu AKAPP (Antar Kota Antar Provinsi Aplikasi). Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam pemesanan tiket travel atau bus. Masyarakat tidak harus mengunjungi atau mendatangi PO atau Travel hanya untuk memesan tiket bus atau travel. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan membantu masyarakat dalam melakukan pemesanan tiket bus atau travel, dimana dalam aplikasi ini masyarakat tidak perlu datang langsung ke terminal atau travel untuk memesan tiket bus.
Menyadari akan hal tersebut, CV. Syams Teknologi membuat sebuah website yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pemesanan tiket bus atau travel secara online, maka atas dasar tersebut penulis mengambil judul: “Perancangan website AKAPP (Antar Kota Antar Provinsi Aplikasi) menggunakan react js (Modul: Customer)”. Sehingga, penulis berinisiatif untuk menggembangkan program pemesanan tiket travel dan bus online tersebut khusus customer.


Ketersediaan

KP1657301037Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
ix, 78 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this