No image available for this title

Kerja Praktik

Prosedur Penyelesaian Penginputan Dokumen Fee Sales Unit Finance Service Witel Bandung Barat PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk



Berdasarkan hasil kerja praktek yang telah dilaksanakan pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Witel Bandung Barat, maka penulis dapat mengambil beberapa kesimpulan antara lain :

1) PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

2) Fee Sales PT Telkom Witel Bandung Barat adalah komisi atas penjualan PSB (Pasang Baru) paket 2P dan 3P, upselling dari 1P-2P dan 1P-3P yang akan dibayarkan kepada mitra.

3) Prosedur penyelesaian tagihan fee sales ini merupakan kegiatan rutin yang berulang-ulang bagi PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Witel Bandung Barat.

4) Prosedur penyelesaian tagihan fee sales dimulai dari penerimaan dokumen dari bagian CS dan kemudian bagian Finance Service melakukan verifikasi dan pemeriksaan terhadap dokumen, membuat verifikasi pajak dan verifikasi dokumen tagihan, membuat memo jurnal manual, setelah itu kirimkan scan memo jurnal manual, kwitansi, dan faktur pajak ke bagian Finance dan bagian Finance Direg III yang beralamat di Jl. Japati No.01 Bandung. Setelah itu tunggu sampai diinput oleh bagian Finance Direg III. Buka SAP melalui FBL1N

48

untuk mendapatkan nomor dokumen, setelah mendapatkan nomor dokumen print memo jurnal dengan aplikasi SAP melalui FB03 lanjut ke F110 sampai ZSPB, dan ZSPBAPP untuk melakukan persetujuan pencairan dana tagihan mitra/vendor serta melakukan pengarsipan dokumen sesuai yang dijelaskan dalam BAB sebelumnya.


Ketersediaan

KP1762401041Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP AKT
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
v, 50 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP AKT
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this