No image available for this title

Proyek Akhir

Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Berbasis Web Pada Toko Putri



Persaingan badan usaha yang sangat ketat pada era ini membuat sebuah badan usaha harus mengatur strategi proses bisnis untuk dapat mempertahan pelanggan mereka. Untuk menjaga setiap pelanggannya setiap badan usaha harus memiliki strategi yang digunakan agar pelanggan tetap setia terhadap badan usaha. Penggunaan strategi Customer Relationship Management (CRM) menjadi salah satu yang dapat diterapkan untuk menjaga komunikasi ke pelanggan. Badan usaha yang dijadikan objek penelitian adalah Toko Putri. Toko Putri merupakan toko yang menjual kebutuhan sehari-hari .Pada penelitian ini, akan membuat dan menerapkan CRM berbasis web pada Sistem Informasi yang digunakan Toko Putri menggunakan metodologi FAST (Framework for the application System Thinking). Sistem ini dibangun menggunakan PHP (Hypertext Processor) sebagai bahasa pemograman dan MySQL sebagai database. Diharapkan sistem ini mampu memberikan kemudahan dalam mengotomatisasi sales dan marketing pada Toko Putri. Berdasarkan hasil pengujian boundary value analysis di dapatkan kesimpulan bahwa dari 35/35 skenario uji, seluruh form inputan sudah sesuai dengan format sistem. Kemudian pada pengujian user acceptance test yang dilakukan sebanyak 2 kali, didapatkan kesimpulan bahwa setiap butir uji yang didapatkan telah sesuai.


Ketersediaan

PA1657301039Perpustakaan PCRTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA - SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xiii, 62 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA - SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this