No image available for this title

Kerja Praktik

Rancang Bangun Aplikasi untuk Menentukan Promo Cashback dan Diskon Terbaik dari Berbagai E - Commerce dan E - Payment Menggunakan Framework Flutter Berbasis Android



Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan cepat sekarang ini sangat mempengaruhi aktivitas bisnis sehari-hari, dimana segala aspek sudah mulai berubah dari yang dulunya masih berupa tradisional sekarang perlahan - lahan mulai berubah ke arah digital. Mulai dari kehidupan sehari-hari yang sangat dipermudah dengan masuknya era digital sekarang ini. Tanpa kita sadari, semua aktivitas yang kita lakukan sekarang ini hampir semuanya beroperasi secara digital. Mulai dari aktivitas berbelanja, transportasi, hingga aktivitas – aktivitas bisnis sehari – hari yang kita lakukan sekarang. Dengan banyaknya aktivitas bisnis yang dilakukan secara digital, maka banyak pula bermunculan e – commerce dan e – payment yang bisnis perusahaan tersebut berjalan di internet seperti Tokopedia, Traveloka, Ovo, dan lain - lain.
Strategi yang paling sering digunakan oleh e – commerce dan e – payment tersebut untuk memasarkan produknya adalah cashback dan diskon. Hasil penelitian yang diumumkan awal agustus 2015, sekitar 71% konsumen yang membeli barang secara online memilih barang yang menawarkan cashback tinggi. Selain cashback, diskon juga sering digunakan dalam strategi promosi untuk menarik perhatian pelanggan, terutama di Matahari Departement Store (Kontan, 2015). Maka dari itu, informasi mengenai cashback dan diskon sangat diperlukan bagi orang – orang yang selalu melakukan transaksi melalui digital ataupun transaksi yang dilakukan melalui internet.
BrosisPKU adalah perusahaan yang berfokus pada media sosial yang dimana dengan media sosial tersebut menjadi wadah untuk berbagi informasi tentang tempat wisata, kuliner, direktori bisnis, gaya hidup, dan cerita warga di kota Pekanbaru, Riau. Karena BrosisPKU adalah media informasi, maka BrosisPKU ingin membuat sebuah aplikasi yang dimana aplikasi tersebut memuat informasi mengenai cashback dan diskon yang terdapat pada e – commerce dan e – payment seperti Tokopedia, Dana, Gopay dan lain – lainnya. Standarisasi pada perusahaan ini dalam pembuatan aplikasi berbasis mobile adalah menggunakan framework Flutter yang dapat dijalankan menggunakan Android Studio. Flutter adalah SDK untuk pengembangan aplikasi mobile yang dikembangkan oleh Google. Framework ini dapat digunakan untuk membuat atau mengembangkan aplikasi mobile yang dapat berjalan pada device iOS dan Android, dan bahasa pemrograman yang digunakan adalah Dart. Oleh karena itu, dibuatlah “Rancang Bangun Aplikasi untuk Menentukan Promo Cashback dan Diskon Terbaik dari Berbagai e – commerce dan e – payment Menggunakan Framework Flutter Berbasis Android”. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat membantu orang – orang yang selalu melakukan transaksi melalui digital ataupun transaksi yang dilakukan melalui internet dalam mencari informasi mengenai cashback atau diskon terbaik dari e – commerce dan e – payment yang dimilikinya.


Ketersediaan

KP1657301051Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
viii, 71 hlm.; 21
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this