No image available for this title

Kerja Praktik

Perancangan User Interface (UI)/User Experience (UX) pada Dashboard Admin untuk Monitoring Karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TELKOM)



Human Resource (HR) adalah sebuah divisi yang berhubungan dengan sumber daya manusia yang dimiliki oleh sebuah perusahaan. PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), merupakan sebuah perusahaan yang memiliki sumber daya manusia yang banyak yang tersebar di seluruh Indonesia. Human Resource (HR) tentunya tidak ingin lepas kontrol terhadap Karyawan yang banyaknya lebih dari 23.000 orang, maka dari itu divisi Human Capital (HC) yang ada PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) membutuhkan sebuah dashboard untuk mempermudah monitoring Karyawan.
Sebuah dashboard tentu harus memiliki sebuah antar muka yang menghubungkan pengguna dengan informasi yang dibutuhkan dari dashboard tersebut. User Interface (UI) dan User Experience (UX) adalah komponen utama yang harus diperhatikan untuk membuat sebuah dashboard tidak terlihat monoton dan membosankan. Desain antar muka harus memperhatikan estetika dari sebuah tampilan dashboard, baik dari pemilihan warna, pemilihan jenis tulisan, dan pemilihan icon.
Oleh karena itu, maka pihak dari Human Capital Information System (HCIS) membuat sebuah dashboard monitoring untuk dapat memperhatikan semua Karyawan. Sebuah dashboard yang baik adalah dashboard yang membuat pengguna yang menggunakan tidak merasakan lelah dan bosan melihat dashboard tersebut, maka dari itu dibuatlah “Perancangan User Interface (UI)/User Experience (UX) pada Dashboard Admin untuk Monitoring Karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.” yang atraktif dan menyenangkan untuk dilihat oleh divisi HR PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom).


Ketersediaan

KP1657301042Perpustakaan PCRTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this