No image available for this title

Proyek Akhir

Sistem Informasi Pelayanan Pada Klinik Gigi (Studi Kasus Widia Dental Care Pekanbaru)



Sistem reservasi pada klinik gigi Widia Dental Care mewajibkan pasien langsung menuju klinik untuk mendapatkan nomor antrean. Pasien tidak mengetahui kapan nomor antreannya akan dipanggil. Pencatatan data – data yang ada pada klinik dilakukan secara manual pada kertas, hal ini menyebabkan data rentan mengalami kesalahan inputan, kerusakan atau hilangnya data tersebut. Dari permasalahan tersebut maka akan dibangun sistem informasi pelayanan pada klinik gigi berbasis android untuk pasien dan berbasis web untuk pihak klinik gigi Widia Dental Care. Pada pembangunan aplikasi android untuk pasien menggunakan algoritma queue untuk mengambil nomor antrean dan pasien mendapatkan nomor antrean. Berdasarkan pengujian white box disimpulkan bahwa proses antrean menggunakan algoritma ini telah berhasil di implementasikan dengan baik. Pada pengujian kedua yaitu User Acceptance Testing didapatkan bahwa sistem dapat berfungsi dan diterima dengan baik. Sementara berdasarkan hasil pengujian usability, didapatkan 90% sangat setuju aplikasi yang dibangun mudah untuk digunakan, mudah untuk dipelajari serta responden merasa sangat puas dengan aplikasi dan responden sangat setuju bahwa aplikasi bermanfaat.
Kata Kunci: Klinik, Algoritma Queue, Android, Web, UAT, Usability


Ketersediaan

PA1655301093Perpustakaan PCRTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA TI
Penerbit Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xiii, 64 hlm.;21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA TI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this