No image available for this title

Kerja Praktik

Instalasi Video Conferencedi PT. PLN (PERSERO) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah



Latar Belakang
Kerja Praktik/Magang merupakan salah satu program yang dilakukan oleh mahasiswa Politeknik Caltex Riau agar dapat mengenal dan mampu bersaing didunia kerja. Selain itu, kerja praktik ini merupakan salah satu penunjang bagi para mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu terapan yang didapat diperkuliahan dan diterapkan di perusahaan-perusahaan tertentu yang menjadi tujuan tempat Kerja Praktik/Magang. Salah satu perusahaan tujuan tempat KP/Magang yang sesuai dengan Prodi Teknik Elektronika Telekomunikasi yaitu PT. Indonesia Comnets Plus (ICON+), karena perusahaan ini merupakan sebuah perusahaan penyedia layanan jasa internet berbasis fiber optik.
Pada kesempatan kali ini penulis ditempatkan pada departemen Pembangunan dan Aktivasi bagian field support. Departement ini memiliki tugas dan wewenang dalam melakukan aktivasi perangkat dan layanan terhadap pelanggan baru serta juga bertugas dalam membangun infrastruktur jaringan untuk PT. ICON+ SBU Bandung. PT. ICON+ juga memberikan layanan berupa ICONect, ICON web, ICON Base, ICON Apps, I-SEE, I-VIP.
I-VIP merupakan salah satu product dan layanan yang diberikan untuk tujuan kepentingan komunikasi pelanggan yaitu ICON Video Presence (I-VIP). I-VIP merupakan penggabungan teknologi jaringan yang dimiliki ICON+ dan layanan Video Presence dengan maksud dan tujuan pelayanan komunikasi interaktif tanpa hambatan, layanan komunikasi interaktif video dan suara yang melibatkan dua partisipan atau lebih, baik dalam lokasi geografis yang sama ataupun berbeda.
Oleh karena itu, PT. Indonesia Comnets plus menawarkan layanan I-VIP kepada PT. (PERSERO) PLN TJBT Cigereleng, Bandung. Untuk memenuhi

permintan instalasi video conferensi dikantor unit, sesuai dengan kebutuhan agar setiap kantor unit PLN dapat melakukan komunikasi secara realtime.


Ketersediaan

KP1620301004Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TET
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
viii, 66 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TET
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this