Detail Cantuman
Advanced SearchProyek Akhir
Perancangan M-Learning Interaktif Model Hybrid untuk Pembelajaran Matematika Materi Geometri dan Trigonometri Tingkat SMA (Studi kasus: SMAS IT Mutiara Duri)
M-learning merupakan media pembelajaran yang menggunakan perangkat lunak untuk menjalankannya. Dengan adanya mobile learning, proses belajar mengajar akan lebih efektif di bidang pendidikan, salah satunya matematika. Matematika merupakan ilmu yang memiliki peranan penting karena implementasinya terdapat di segala bidang. Berdasarkan data BNSP bahwa hasil UN 2019 di SMA, mata pelajaran yang paling rendah adalah matematika, terutama pada materi Geometri dan Trigonometri. Untuk itu, proyek akhir ini dibuat dengan mengimplementasikan konsep multimedia interaktif dengan model hybrid yaitu gabungan dari model drill and practice dan tutorial. Berdasarkan pengujian blackbox testing yang telah dilakukan, keseluruhan fitur maupun fungsionalitas dari aplikasi android yang dibangun telah berjalan dengan baik. Berdasarkan pengujian usabilitas, diperoleh nilai rata-rata skor 72,5% dimana nilai tersebut berada dalam range kategori acceptable. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi pembelajaran yang dibangun, dapat menjadi media alternatif untuk mempelajari matematika.
Ketersediaan
PA1355301066 | Perpustakaan PCR | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
PA TI
|
Penerbit | Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru., 2020 |
Deskripsi Fisik |
xix, 104 hlm.; 21 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
PA TI
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
1
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain