No image available for this title

Kerja Praktik

Sistem Pengontrolan Pada Tubular Heater Dengan Menggunakan Thermocontrol



Dalam era globalisasi, khususnya perdagangan yang bebas diperlukan adanya usaha dengan sistem tenaga kerja yang profesional di bidangnya masing-masing, khususnya di bidang industri. Untuk itu selain mendapatkan teori dan praktek di bidang pendidikan formal, diperlukan adanya pengalaman kerja di lapangan. Salah satu cara untuk menambah pengalaman kerja adalah dengan mengadakan kerja praktek dan hal ini menjadi sebuah perhatian bagi seorang mahasiswa. Oleh karena itu, para mahasiswa dituntut untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja setelah lulus dari jenjang perkuliahan.
Bidang teknologi industri yang berkembang dan banyak digunakan menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi seorang mahasiswa yang nantinya akan berorientasi dengan dunia kerja. Dalam dunia kerja nantinya akan dituntut kreatifitas dan inovasi serta pemecahan masalah akan proses pekerjaan yang dihadapi. Salah satu sarana bagi mahasiswa adalah melaksanakan kegiatan kerja praktek pada suatu instansi atau perusahaan. Dengan adanya kerja praktek mahasiswa diharapkan dapat memperoleh ilmu yang tidak didapat di bangku kuliah sekaligus memperoleh pengalaman kerja nantinya. Di sisi lain kerja praktek bisa menjadi bekal untuk terjun ke dunia usaha setelah lulus dan mempunyai kualitas dalam bersaing di dunia pasar yang ada saat ini.
Kerja praktek menuntut mahasiswa untuk mampu memberikan kontribusi yang baik kepada perusahaan, dari segi pembangunan sistem sampai memberikan perbaikan-perbaikan sistem yang sudah ada. Di dalam kerja praktek mahasiswa dituntut mampu menganalisa sistem yang digunakan, bahkan juga diharapkan untuk memberikan suatu inovasi dan ide yang baru berupa rancangan sistem kepada perusahaan. Mahasiswa diharapkan dapat bekerja sebagaimana layaknya seorang karyawan dan menggunakan ilmu serta kemampuan yang telah diperoleh untuk dapat di aplikasikan pada saat bekerja. Program kerja praktek ini juga bertujuan untuk menerapkan bagaimana cara berkomunikasi (softskill) dan berinteraksi (atitude) yang baik sebelum mahasiswa tersebut benar-benar terjun pada dunia bisnis atau dunia kerja.
Bagi mahasiswa Program Studi Teknik Listrik Politeknik Caltex Riau, kerja praktek menjadi tolak ukur apakah teori dan praktek yang telah didapat selama perkuliahan telah sesuai dengan pekerjaan yang dibutuhkan oleh dunia industri. Pelaksanaan kerja praktek merupakan penghubung antara lembaga pendidikan dengan dunia kerja dan juga berguna bagi mahasiswa untuk memperoleh ilmu, wawasan serta pengalaman baru. PT. Usaha Saudara Mandiri merupakan salah satu perusahaan Manufacturing di Indonesia yang menjalin kerjasama dengan Politeknik Caltex Riau dalam proses pelaksanaan kegiatan kerja praktek ini. Mahasiswa diharapkan untuk dapat menggunakan kesempatan ini dengan baik untuk mengenal dan mengaktualisasikan diri dengan kondisi dunia kerja, khususnya proses pekerjaan yang berlangsung di PT. Usaha Saudara Mandiri.


Ketersediaan

Tersedia 1 Eksemplar Untuk dipinjam

KP1620305002Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
BI-00199AKP TLPerpustakaan PCRTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TL
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xi, 64 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TL
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this