No image available for this title

Kerja Praktik

Prosedur Verifikasi Tagihan Po Barang Pada Pt Pembangkitan Jawa Bali Unit Bisnis Jasa Operation & Maintenance Pltu Tenayan



Perguruan tinggi sebagai institusi pendidikan memiliki peran yang sangat besar dalam upaya pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan daya saing bangsa.Agar peran yang strategis dan besar tersebut dapat dijalankan dengan baik, maka sumber daya manusia perguruan tinggi haruslah memiliki kualitas yang unggul. Dalam era globalisasi saat ini dengan majunya teknologi serta persaingan dalam dunia usaha atau pun dunia kerja yang pada saat ini juga sudah berkembang dengan pesat, menuntut untuk selalu mengembangkan potensinya agar dapat menjadi Sumber daya manusia (SDM) yang semakin berkualitas dan dibutuhkan dalam dunia kerja. Peran Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan dalam perkembangan teknologi dan Industri sangat penting. Dunia pendidikan harus selalu Update dalam kemajuan industri yang nantinya diharapkan dapat menciptakan SDM yang berkualitas dan tidak ketinggalan akan perkembangan terkini.
Politeknik Caltex Riau sebagai suatu instansi pendidikan yang dituntut untuk turut andil dalam mendukung dan mempercepat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut.Hal itu agar Politeknik Caltex Riau dapat menghasilkan mahasiswa dan alumni yang berkualitas dan kompeten dalam bidangnya masing masing. Selain itu, mahasiswa Politeknik Caltex Riau juga dituntut untuk mampu memiliki softskill yang dapat mempersiapkan lulusan politeknik yang siap menghadapi persaingan di era globalisasi ini, sebagaimana motto Politeknik Caltex Riau itu sendiri yaitu“Empowers you to Global Competition”
Kerja Praktik merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus di ikuti oleh setiap mahasiswa di Politeknik Caltex Riau yang bersifat soft skill, dan harus ditempuh oleh mahasiswa untuk memenuhi mata kuliah KP pada semester 5 dan sebagai syarat kelulusan bagi setiap mahasiswa serta syarat untuk dapat mengikuti perkuliahan di semester berikutnya di Politeknik Caltex Riau. Kerja praktik ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat perkembangan dunia teknologi dan industri secara nyata.
Kerja Praktik bagi mahasiswa diharapkan dapat menjadi penghubung antara dunia pendidikan dengan dunia kerja. Pelaksanaan kerja praktik dapat memperkenalkan kepada mahasiswa bagaimana dunia kerja sesungguhnya.Selain itu kerja praktek sangat bermanfaat untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berpotensi, handal, percaya diri dan bertanggung jawab terhadap tugas tugas yang telah diberikan.
PT. Pembangkitan Jawa Bali UBJOM PLTU Tenayan 2X110 MW merupakan anak Perusahaan Listrik Negara atau yang sering di sebut dengan PT PLN (Persero) dan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Provinsi Riau yang beralamat di Jl. Ringroad 70 RT 4 RW 2 Kel. Industri Tenayan Kec. Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau. PT. Pembangkitan Jawa Bali UBJOM Tenayan bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Uap.Pada pelaksanaan kerja praktek di PT. Pembangkitan Jawa Bali UBJOM Tenayan penulis di tempatkan di bidang Keuangan. Selama kerja praktik berlangsung penulis diberi tugas dari instansi seperti, Monitoring tagihan masuk, Peng-Arsipan dokumen setiap bulannya, Mencetak bukti pembayaran & bukti kas masukan dengan menggunakan sistem Ellipse, Membantu mempersiapkan dokumen untuk pelaporan Pajak Pertambahan Nilai (PPN), serta mempelajari proses verifikasi tagihan di PT PJB UBJOM PLTU Tenayan, maka dari itu penulis mengambil judul Prosedur Verifikasi Tagihan Barang Pada PT Pembangkitan Jawa Bali Unit Bisnis Jasa Operation &Maintenance PLTU Tenayan 2x110 MW (PT PJB UBJ O&M PLTU Tenayan 2x110 MW ).


Ketersediaan

KP1762401025Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP AKT
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xi, 91 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP AKT
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this