No image available for this title

Kerja Praktik

Pembuatan Iklan Animasi 3d Karakter Layanan Pengadaan Secara Elektronik



Animasi merupakan kumpulan gambar yang diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan gerakan. Animasi mewujudkan ilusi bagi pergerakkan dengan memaparkan atau menampilkan satu urutan gambar yang berubah sedikit demi sedikit pada kecepatan yang tinggi. Animasi digunakan untuk memberi gambaran pergerakan bagi sesuatu objek. Animasi multimedia merupakan proses pembentukan gerak dari berbagai media atau objek yang divariasikan dengan efek-efek dan filter, gerakan transisi, suara-suara yang selaras dengan gerakan animasi tersebut. Dengan penggunaan media animasi yang termasuk dalam media visual dapat menarik perhatian masyarakat untuk menyampaikan informasi.
Iklan dapat digunakan untuk mempromosikan produk, himbauan, ataupun menyampaikan pesan lain yang diinginkan. Efektif atau tidaknya suatu iklan dipengaruhi oleh konten iklan itu sendiri, jika suatu iklan tidak menarik, maka iklan tersebut tidak akan diperhatikan oleh banyak orang. Iklan dapat dibuat dalam berbagai bentuk/media , yaitu berupa : video, cetak, desain grafis ataupun suara seperti di radio.
LPSE adalah suatu sistem yang dibentuk untuk menciptakan nilai-nilai good govermance dalam suatu layanan pengadaan barang dan atau jasa yang dilindungi oleh APENDO (aplikasi pengaman dokumen) dari Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg). Banyaknya client-client yang langsung datang ke biro untuk melakukan pendaftaran secara langsung sehingga membuat agenda pekerjaan pada bagian helpdesk bertambah sehingga kinerja pada bagian helpdesk menjadi lambat, hal ini terjadi karena media informasi LPSE hanya memiliki media teks sebagai informasi untuk memberitahukan kepada masyrakat atau instansi–instansi perusahaan tentang apa itu LPSE terutama bagaimana cara untuk mendaftar ke instansi dan belum adanya media informasi dalam bentuk visual. Menurut data KOMPAS 90% masyarakat lebih tertarik dengan adanya konten yang dikemas dalam bentuk visual.
Berdasarkan latar belakang diatas menurut kepala biro perlu dibuatnya media visual dalam bentuk animasi 3D sebagai media baru dalam menyampaikan informasi tentang Layanan Pengadaan Secara Elektronik kepada masyarakat ataupun instansi–instansi tertentu.


Ketersediaan

KP1655301052Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
i, 31hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this