No image available for this title

Proyek Akhir

Perancangan Sistem Informasi Jadwal Pertandingan Bola Basket Berbasis Web Pada Perbasi Provinsi Riau (Metode : Round Robin)



Teknologi informasi merupakan suatu alasan untuk mempermudah kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari.Termasuk salah satunya dalam bagian Olahraga sangat membutuhkan yang Namanya Teknologi informasi. Salah satu yang memerlukannya adalah olahraga Bola Basket, Hampir seluruh pertandingan Bola Basket menggunakan perhitungan dan dukungan Teknologi informasi beserta mendapatkan Analisa dan mendapatkan hasil keputusan dari sistem. Dalam penggunaan sistem ada perhitungan yang sering digunakan dalam melakukan penjadwalan dan juga pemilihan Tim Bola Basket. Salah satunya menggunakan Perhitungan Round Robin, karena perhitungan yang simple dan juga masuk akal untuk melakukan tournament atau pertandingan, mengurangi kecurangan. Sebagai salah satu
Organisasi yang mendukung Basket Indonesia Perbasi Riau belum menggunakan sistem tersebut dan selalu menggunakan perhitungan manual. Maka dari itu dibangun aplikasi untuk menentukan penjadwalan pada pertandingan basket untuk seluruh pemain Riau melalui Perbasi. Dengan adanya system ini mempermudah pengurus dan panitia dalam menentukan jadwal yang akan diikuti oleh peserta, system ini diuji dengan pengujian Black box dan White box. Pengujian ini membandingkan perhitungan manual menentukan jadwal dengan secara otomatis menggunakan system ini, dari perhitungan juga dilakukan sesuai dengan data yang ada pada Perbasi Provinisi Riau. Dengan pengujian wawancara juga mempermudah pembuatan system dengan mengetahui apa yang dibutuhkan oleh Perbasi Riau.


Ketersediaan

PA1457301036Perpustakaan PCRTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA - SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
v, 65 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA - SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this