No image available for this title

Proyek Akhir

Pengaruh Kredit Bermasalah Terhadap Profitabilitas Pt. Bank Bukopin Tbk.



Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kredit Bermasalah terhadap Profitabilitas pada PT Bank Bukopin Tbk. Pada penelitian ini menggunakan analisis rasio keuangan, dimana rasio kredit bermasalah diwakili dengan NPL, sedangkan profitabilitas diwakili oleh return on asset (ROA) pada PT Bank Bukopin Tbk, dari periode 2010 sampai 2019.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif yang diambil adalah laporan keuangan dari Web resmi Bank Bukopin dan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2010-2019, dan data kualitatif diambil melalui wawancara dan juga website resmi Bank Bukopin.
Metode analisis yang digunakan untuk melihat pengaruh risiko kredit terhadap profitabilitas pada PT Bank Bukopin Tbk. yaitu analisis keuangan dan statistik. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yaitu uji signifikansi dengan α = 0,05. Analisis data menggunakan software pengolahan data statistik yaitu SPSS 25.
Hasil uji signifikansi menunjukkan bahwa kredit bermasalah diwakili (NPL) berpengaruh terhadap profitabilitas yang diwakili Return on Asset (ROA), tingkat signifikansi nya lebih kecil dari α yaitu sebesar 0,000 < 0,05 dimana H0 ditolak dan Ha diterima.


Ketersediaan

PA1762401003Perpustakaan PCRTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA AKT
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xi, 92 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA AKT
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this