No image available for this title

Proyek Akhir

Perhitungan Harga Pokok Produksi Roti Menggunakan Metode Full Costing Pada Brastagi Bakery



Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan serta data yang diperoleh dari Brastagi Bakery, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut:
1. Usaha Brastagi Bakery dalam melakukan perhitungan harga pokok produksi nya masih menggunakan perhitungan secara tradiisonal. Brastagi Bakery hanya memperhitungkan biaya-biaya yang dikeluarkan untuk membeli bahan-bahan pembuatan roti coklat,roti keju, roti pisang coklat dan roti gabin tape.
2. Hasil dari perhitungan harga pokok produksi roti coklat, roti keju, roti pisang coklat dan roti gabin tape menggunakan metode full costing dengan menghitung seluruh biaya tenaga kerja langsung dan biaya overhead pabrik. Harga pokok produksi menggunakan metode full costing untuk roti coklat adalah sebesar Rp 8.280 per unit, roti keju sebesar Rp 8.120 per unit , roti pisang coklat sebesar Rp 8.407 per unit dan untuk roti gabin tape sebesar Rp 7.552 per unit.
3. Harga pokok produksi yang dilakukan oleh Brastagi Bakery secara keseluruhan baik roti coklat, roti keju, roti pisang coklat dan roti gabin tape adalah sebesar Rp 31.746 sedangkan harga pokok produksi yang dihitung dengan menggunakan metode full costing secara keseluruhan untuk roti coklat, roti keju, roti pisang coklat dan roti gabin tape adalah sebesar Rp 32.359.


Ketersediaan

PA1762401030Perpustakaan PCRTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA AKT
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
x, 140 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA AKT
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this