No image available for this title

Kerja Praktik

Pencatatan Nota Beban Menggunakan Aplikasi SAP Pada PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau



Selama penulis menjalankan kerja praktek di PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR), maka kesimpulan yang dapat diambil oleh penulis, yaitu :
1. PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau bagian keuangan menggunakan aplikasi SAP dalam melaksanakan operasionalnya. Dimana aplikasi ini menyimpan semua transaksi yang terjadi.
2. Dengan adanya aplikasi SAP meminimkan terjadinya kesalahan human error karena sistem nya tidak bisa lanjut ke proses berikutnya apabila ada kesalahan dalam penginputan. Aplikasi ini akan otomatis muncul tanda seru berwarna merah pada bagian yang salah input untuk memberi tahu pengguna bahwa ada kesalahan.
3. Pada PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau terdapat 3 golongan yang status nya adalah pegawai pusat yaitu pegawai hukum (HKM), pegawai IT, dan pegawai satuan pengendalian internal (SPI) dimana pembiayaan operasionalnya dikelola oleh PLN UIWRKR yang akan dinotakan bebannya ke PLN pusat.
4. Penginputan nota beban diperoleh dari data beban yang diberikan bagian keuangan kepada bagian akuntansi untuk selanjutnya akan dinotakan dan di arsipkan oleh bagian akuntansi.


Ketersediaan

KP1762401045Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP AKT
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
vi, 56 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP AKT
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this