No image available for this title

Kerja Praktik

Optimalisasi Prosedur Verifikasi Pembayaran dalam Meningkatkan Penilaian Kinerja Karyawan pada PT. PLN Persero Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau



PT. PLN (Persero) adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang tenaga kelistrikan nasional. PT. PLN memiliki fungsi oleh pemerintah untuk menyediakan dan menyalurkan tenaga listrik ke seluruh indonesia. PT. PLN juga berperan sebagai agen pembangunan, yang mana PLN bertugas untuk merintis kegiatan-kegiatan usaha kelistrikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara adil dan makmur. Serta, berperan besar dalam dalam mendorong peningkatan ekonomi.
PT. PLN (persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) adalah salah satu unit wilayah dari PT. PLN. Dalam menjalankan aktivitasnya dalam mendistribusikan listrik ke seluruh bagian wilayah riau dan kepulauan riau, PT. PLN UIWRKR menjalankan kerjasama dengan berbagai perusahaan rekanan melalui kontrak yang telah disepakati oleh kedua pihak. Oleh sebab itu, pada tahap realisasi dan penyelesaian pekerjaan PT. PLN harus membayar pekerjaan yang telah diselesaikan oleh perusahaan rekanan sesuai dengan kontrak yang disepakati dengan syarat perusahaan rekanan harus melengkapi dokumen sebagai tagihan asat pekerjaan yang telah diselesaikan. Untuk itu, dalam memastikan dokumen persyaratan sebelum pembayaran PT. PLN UIWRKR harus melakukan verifikasi dokumen agar tidak terjadi penyimpangan pada pekerjaan. Namun, pada tahap verifikasi terdapat beberapa kesalahan prosedur seperti, dokumen yang belum bertanggal dan nilai kontrak yang salah, yang membuat dokumen harus dikembalikan ke user untuk direvisi kembali. Hal ini membuat proses pembayaran memakan waktu yang cukup lama dan tidak efektif. Berdasarkan kesalahan prosedur tersebut, maka dilakukan optimalisasi dalam proses verifikasi untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan pada proses verifikasi sebelumnya agar bisa lebih terkendali dan efektif bagi PT. PLN UIWRKR.


Ketersediaan

Tersedia 1 Eksemplar Untuk dipinjam

KP1762401026Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
BI-00202AKP AKTPerpustakaan PCRTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP AKT
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
viii, 39 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP AKT
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this