No image available for this title

Kerja Praktik

Rancang Bangun Sistem Informasi Izin Pegawai Menggunakan Framework Codeigniter Dan Bahasaweb Pemrograman Php Berbasis



Pada era revolusi industry 4.0 saat ini peranan teknologi komputer sangat penting untuk mendukung kinerja suatu perusahaan. Dengan adanya komputer suatu perusahaan dapat mempermudah dan mempercepat suatu pekerjaan. Perusahaan dapat mengembangkan dan membangun suatu aplikasi yang dapat membantu mereka dalam menjalankan proses operasionalnya. Hal ini dapat memberikan dampak positif bagi semua kalangan dalam menerima dan menyampaikan informasi serta berkomunikasi secaraefektif dan efisien.
Surat izin digunakan untuk kepentingan pekerjaan formal dan non formal seperti izin dinas tugas kantor, pelatihan, sakit, dan cuti para pegawai di perusahaan. Surat izin penting dalam pengelolaan administrasi dalam suatu perusahaan, fungsi dari surat izin yaitu sebagai dokumen bukti tertulis alat pengingat berkaitan fungsinya dengan arsip, bukti nyata atas perkembangan perubahan dan pedoman kerja dalam bentuk surat keterangan dan juga sebagai bukti kinerja staff atau karyawan di perusahaan. Surat izin ini digunakan untuk memuat berita izin, jangka waktu, dan lokasi yang dibutuhkan untuk mengawasi maupun melaksanakan izin yang akan dilakukan oleh pihak terkait di perusahaan tersebut.
Permasalahan dari sistem yang ada pada Divisi TSI Menara Bank Riau Kepri yaitu pemrosesan pengajuan serta perizinan pegawai yang diterapkan masih bersifat manual dan belum terkomputerisasi. Dengan melihat kenyataan bahwa teknologi informasi sangat berkembang dan sangat diperlukan oleh suatu perusahaan, maka sebaiknya pengajuan izin pada Divisi TSI Menara Bank Riau Kepri dapat dilakukan melalui teknologi informasi agar lebih efektif dan efisien.
Berdasarkan latar belakang masalah diatas maka dirancanglah aplikasi untuk mengidentifikasikan masalah sebagai berikut : “Rancang Bangun Sistem Informasi Izin Pegawai Menggunakan Framework Codeigniter Dan Bahasa Pemrograman PHP Berbasis Web”.


Ketersediaan

KP1657301053KP SIPerpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
vii, 63 hlm., 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this