No image available for this title

Kerja Praktik

Sistem Informasi Pelayanan Poli Berbasis Website Pada PT. Rumah Sakit Bakti Timah Karimun



Rumah Sakit Bakti Timah adalah rumah sakit swasta yang berada di Tanjung Balai Karimun di bawah naungan PT. Rumah Sakit Bakti Timah. Rumah sakit adalah suatu lembaga yang menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat, dalam pengelolaannya terdapat banyak data dan informasi yang berjalan selama proses pelayanan. Untuk memastikan bahwa data dapat diolah dengan baik sehingga menghasilkan informasi yang berguna dan akurat yang kemudian dapat diakses oleh semua pihak yang telibat, maka diperlukan sebuah infrastruktur teknologi dan komunikasi (TIK) yang dikenal dengan sistem informasi rumah sakit. Sistem informasi rumah sakit adalah sebuah sistem informasi pelayanan kesehatan yang digunakan untuk membantu kinerja petugas dan dokter yang berada pada rumah sakit.
Poli adalah salah satu unit pelayanan masyarakat yang bergerak pada bidang kesehatan. Poli menawarkan fasilitas kesehatan yang di khususkan untuk perawatan pasien rawat jalan. Tujuan utama dari poli adalah melayani para pasien yang akan berobat dan merupakan kegiatan utama, maka untuk itu dibutuhkan penyediaan informasi yang dapat mendukung dan meningkatkan sistem. Untuk itu dikembangkanlah sistem informasi yang berbasis komputer berupa website yang tentunya sangat berbeda dengan sistem informasi yang dilakukan secara manual. Karena pengolahan data yang masih manual cara kerjanya akan sangat lambat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya. Selain itu jika sistem dilakukan secara komputerisasi, maka data yang diperoleh akan lebih akurat. Di dalam sistem informasi pelayanan poli ini nantinya dapat membantu para petugas rumah sakit dalam melakukan jenis tindakan, request tindakan radiologi dan request tindakan labor. Selain itu sistem ini nantinya akan memberikan nomor antrian kepada pasien yang akan melakukan rawat jalan di masing-masing poli yang akan dikunjungi sehingga lebih tertib dan terarah.
Dengan adanya sistem informasi pelayanan poli diharapkan dapat membantu petugas rumah sakit dalam melakukan tindakan, request radiologi, request labor dan memberikan nomor antrian pasien sesuai dengan jenis poli yang dikunjungi.


Ketersediaan

KP1655301055KP TIPerpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
vii, 31 hlm., 21 cm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this