No image available for this title

Kerja Praktik

Rancang Bangun Sistem Informasi Help Desk Sebagai Pengunjung Non-Medis Berbasi Web Menggunakan Framework Codeigniter (Studi Kasus : PT. Rumah Sakit Bakti Timah Karimun)



PT Rumah Sakit Bakti Timah Karimun adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dimana mereka telah menggunakan aplikasi dalam mengolah data hampir di seluruh unit yang ada di perusahaan. PT Rumah Sakit Bakti Timah Karimun sendiri sudah memiliki tim khusus untuk membuat dan memantau kelancaran penunjang non medis rumah sakit, yaitu unit EDP dan UPSRS (Unit Pemeliharaan Sarana & Prasarana Rumah Sakit). Unit EDP bertanggung jawab atas kerusakan, perbaikan, pemeliharaan komponen-komponen komputer atau hardware, jaringan, dan sistem manajemen rumah sakit, selain itu unit UPSRS bertanggung jawab atas kegiatan teknis instalasi, pemeliharaan, dan perbaikan fasilitas yang menunjang pelayanan kesehatan di rumah sakit yaitu sarana, dan prasarana. Sering kali personil di kedua unit tersebut mengalami kendala dalam memenuhi permintaan atau pengaduan unit yang masuk disebabkan beberapa hal seperti permintaan yang masih menggunakan penulisan, tidak ada nya dokumentasi permasalahan, waktu yang kurang, jarak antar unit, tidak ada nya ukuran kualitas pekerjaan dari unit EDP dan UPSRS, lambat nya penanganan dan keterbatasan personil untuk melayanani permintaan di setiap unit.

Dengan di latarbelakangi oleh hal tersebut maka diperlukan adanya sistem yang baik, efektif serta efisien untuk menunjang keberhasilan dan kelancaran proses pengerjaan. Atas dasar tersebut mendorong penulis membuat sebuah penelitian dengan judul “Rancang Bangun Sistem Informasi Help Desk Sebagai Penunjang Non-Medis Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter (Studi Kasus : PT Rumah Sakit Bakti Karimun)”. Diharapkan inovasi ini dapat membantu personil unit EDP dan UPSRS dalam menangani kebutuhan tiap unit terkait dengan pelayanan, dan support teknis terhadap produk atau aplikasi & jasa tertentu untuk memudahkan penelusuran terhadap tindakan penyelesaian yang dioordinasi oleh suatu tim. Dan dengan dengan adanya rating penilaian atas penyelesaian suatu masalah dapat mendorong personil unit EDP dan UPSRS dalam meningkatkan pelayanan dam support teknis.


Ketersediaan

KP1755301068KP TIPerpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xii, 58 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this