No image available for this title

Kerja Praktik

Aplikasi Pelaporan Jaringan Listrik Pada PT. PLN (PERSERO) ULP Taluk Kuantan Untuk Admin Berbasis Android



Perkembangan teknologi informasi dari tahun ke tahun yang semakin cepat menjadi tantangan bagi lembaga PLN untuk mendapatkan manfaat sebagai penunjang kegiatan kerja, serta dapat menghasilkan informasi yang cepat, tepat, dan akurat. Aplikasi Android merupaskan sebuah aplikasi yang disusun dan dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman serta dapat diakses dari manapun dan kapanpun dengan penggunanya yang bisa dibatasi atau dengan tanpa batas (siapapun bisa mengakses). Aplikasi Android ini biasanya juga sebagai solusi untuk mengatasi berbagai masalah seperti keterbatasan mengerjakan sebuah atau lebih pekerjaan harus dari satu tempat. Saat ini Android menjadi sebuah sistem operasi telepon pintar yang paling banyak digunakan di dunia. Sistem Android merupakan pilihan bagi perusahaan yang menginginkan sistem operasi berbiaya rendah.
Perusahaan Listrik Negara yang bernama resmi PT. PLN (Persero) adalah salah satu perusahaan BUMN yang mengurus semua aspek kelistrikan Indonesia dan melayani jasa kelistrikan untuk masyarakat Indonesia. Berdasarkan Tugas ULP Taluk Kuantan sebagai Unit Layanan Pelanggan yang akan melayani setiap keluhan pelanggan dengan baik dan terorganisir. Terdapat beberapa cara dan sistem yang digunakan untuk melayani keluhan pelanggan salah satunya adalah dengan mengembangkan sebuah Aplikasi Laporan Jaringan Listrik.
Pada saat ini bagian teknik atau pelayanan teknik di PT. PLN ULP Taluk Kuantan masih menerima keluhan dari pelanggan melalui call center tanpa menerima bukti yang valid dengan kejadian yang ada. Tim akan melihat masalah yang ada di tempat kejadian setelah mendapatkan laporan dari pelanggan sehingga membuat tidak efisiennya waktu. Dengan dibuatnya aplikasi pelaporan jaringan listrik ini diharapkan membantu dalam hal mendapatkan bukti yang valid untuk admin dapat menerima foto kerusakan yang valid di tempat kejadian jaringan listrik sebelum dieksekusi oleh tim sehingga lebih efektif dan efisien.


Ketersediaan

KP1755301078KP TIPerpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
ix, 25 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this