No image available for this title

Kerja Praktik

Perancangan Aplikasi Management Surat Berbasis Web Bidang Persandian Diskominfotik Provinsi Riau



Bidang Persandian Diskominfotik adalah instansi yang mengelola bidang persandian dibawah naungan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik. Selain tugas Bidang Pesandian Diskominfotik sebagai pengamanan data yang diterima yaitu mengenkripsi surat masuk dan dekripsi surat keluar, tugas Bidang Persandian Diskominfotik lainnya yaitu menjembatani surat masuk dari pemerintah luar Riau ke pemerintah Riau atau sebaliknya.
Saat ini Bidang Persandian mendata surat masuk dan surat keluar dengan menggunakan Microsoft Excel sebagai media penampung data surat masuk dan surat keluar, kemudian hardcopy surat masuk yang masuk di kantor persandian itu harus di scan dan
disimpan hasil scan nya dalam bentuk PDF. Berdasarkan latar belakang yang telah dipaparkan, maka dibuatlah sebuah Aplikasi Manajemen Surat berbasis website sebagai media untuk menginput data dari surat yang masuk, menampilkan surat masuk, surat keluar, serta mencetak laporan sesuai format yang dibutuhkan dari atasan.
Berdsarakan hasil pengujian UAT pada aplikasi yang telah dibuat, hasil review dari pengguna diskominfotik mengatakan sangat mempermudah dalam menginput data surat masuk dan surat keluar.

Kata Kunci : Diskominfotik, PDF, Surat, Webiste


Ketersediaan

KP1655301053KP TIPerpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
72 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this