No image available for this title

Kerja Praktik

Komunikasi Dari Elektrokardiogram (EKG) Ke Website Untuk Menampilkan Hasil Klasifikasi



Pelaksanaan kerja praktek bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempraktekan ilmu-ilmu yang telah didapat dari kegiatan perkuliahan di kampus Politeknik Caltex Riau. Mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan kemampuan praktikal maupun teoritis yang didapat dari tempat diadakannya kerja praktek. Kerja praktek juga merupakan jembatan penghubung antara lembaga pendidikan dengan perusahaan agar dapat terjalinnya kerja sama. Magang atau kerja praktek diartikan sebagai kegiatan pembinaan yang dikelola secara terpusat.
Suatu lembaga pendidikan dituntut untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan juga mampu bersaing seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu maka setiap lulusan akan mendapatkan kesempatan pekerjaan yang banyak. Politeknik Caltex Riau sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berorientasi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Provinsi Riau, terus berusaha untuk melakukan hal tersebut. Melalui program KP, yang merupakan wadah dimana setiap mahasiswa mendapat kesempatan untuk mengembangkan diri dan potensi yang dimilikinya dan mengaplikasikan keahlian yang diperoleh pada perusahaan atau instansi tertentu.
Unit Pelaksanaan Teknis Balai Pengembangan Instrumentasi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (UPT BPI LIPI) Merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian Republik Indonesia yang dikoordinasikan oleh Kementerian Negara Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KMNRT), yang mempunyai tugas melaksanakan,memanfaatkan, menyebarluaskan dan menerapkan hasil penelitian dan pengembangan di bidang instrumentasi dan kalibrasi. Salah satu penelitian yang dilakukan adalah terkait dengan Jantung dengan memanfaatkan sinyal Elektrokardiogram (EKG) .
EKG yang sering digunakan saat ini adalah EKG yang masih menggunakan kabel sebagai pengirim data dan ditampilkan pada layar EKG atau dicetak pada kertas. Penggunaan kabel membuat EKG kurang fleksibel karena membatasi pengaksesan hasil rekaman EKG hanya dalam jarak dekat dengan pasien. Pengembangan EKG menggunakan website akan menambah fleksibilitas sehingga pemantauan terhadap jantung tidak lagi terbatas jarak oleh panjang kabel.
Proses perekaman detak jantung dapat berlangsung selama 24 jam atau lebih. Oleh karena itu, untuk memudahkan dokter dalam monitoring hasil rekam detak jantung pasien, dibuatlah Sistem minitoring sinyal EKG berbasis web ini agar dokter dapat memonitor hasil rekam jantung dan mendapatkan hasil klasifikasi dari perekaman jantung pasien.


Ketersediaan

KP1755301084KP TIPerpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
x, 59 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this