No image available for this title

Kerja Praktik

Perancangan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia Modul Penilaian Karyawan Pada PT Era Solusi Data Yogyakarta



Manajemen sumber daya manusia atau yang lebih dikenal dengan istilah human resource management (HRM) adalah serangkaian proses mulai dari perencanaan hingga pengembangan yang dibuat untuk menangani hal-hal yang berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM) pada perusahaan secara lebih optimal sehingga tujuan dari perusahaan dapat tercapai (Mangkunegara, 2001). HRM memegang peranan yang cukup penting dalam kemajuan suatu perusahaan. Fungsi HRM bukan hanya dalam hal perekrutan. HRM menangani SDM secara menyeluruh. Adapun Manajemen sumber daya manusia didefinisikan sebagai suatu strategi dalam menerapkan fungsi-fungsi manajemen yaitu planning, organizing, leading and controlling, dalam setiap aktifitas atau fungsi operasional sumber daya manusia mulai dari proses penarikan, seleksi, pelatihan dan pengembangan, penempatan yang meliputi promosi, demosi dan transfer, penilaian kinerja, pemberian kompensasi, hubungan industrial, hingga pemutusan hubungan kerja, yang ditujukan bagi peningkatan kontribusi produktif dari sumberdaya manusia organisasi terhadap pencapaian tujuan organisasi secara lebih efektif dan efisien.
Pada proses penilaian karyawan di PT Era Solusi Data ini masih manual dengan menggunakan Microsoft Excel dalam perhitungan poin-poinnya, sehingga dibutuhkan waktu beberapa hari untuk mengolah data tersebut menjadi laporan penilaian karyawan.
Berdasarkan permasalahan tersebut,maka penulis merancang sebuah Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia Modul Penilaian Karyawan di PT Netindo Solution Group yang membantu pihak HR dalam menilai karyawan.


Ketersediaan

KP1755301042KP TIPerpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
viii, 65 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this