No image available for this title

Kerja Praktik

Pengujian Keamanan Aplikasi Web Dan Analisa Log Dengan ELK (Elasticsearch, Logstash, Dan Kibana)



Program pembangunan saat ini berkembang pada setiap bidang dalam kehidupan. Salah satu fokus dari pembangunan adalah untuk menciptakan teknologi tepat guna yang berdampak pada peningkatan pembangunan itu sendiri. Kunci dari keberhasilan pembangunan adalah adanya partisipasi dalam masyarakat. Sebagai bagian dari masyarakat, PT.Transformasi Teknologi Infotama ikut berpartisipasi sebagai salah satu elemen dari proses pembangunan.
PT.Transformasi Teknologi Infotama adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan layanan telekomunikasi mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pengadaan. Dalam pelaksanaan teknologi tepat guna sering terjadi gangguan yang dapat menghambat proses pembangunan. Gangguan ini dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan kelemahan dari teknolgi yang dijalankan.
Pada umumnya gangguan atau ancaman dapat datang dari mana saja dan dalam bentuk apa saja. Gangguan atau ancaman tersebut dapat menimbulkan kerugian yang besar bagi semua pihak, baik dari sisi perusahaan maupun pengguna. Ancaman yang terjadi tidak jarang berujung ada tindakan kriminal yang sulit untuk dicegah dan dideteksi.
Berdasarkan hal tersebut PT.Transformasi Teknologi Infotama melakukan percobaan keamanan dan mengimplementasikan tool yang berguna untuk mengumpulkan catatan aktifitas atau log dari server yang menjalankan aplikasi berbasis web, atas dasar tersebut mendorong penulis membuat sebuah penelitian dengan judul “Pengujian Keamanan Aplikasi Web dan Analisa Log dengan ELK (Elasticsearch, Logstash, dan Kibana)”. Dengan dilaksanakannya pengujian keamanan terhadap aplikasi web diharapkan dapat mencegah datangnya gangguan atau ancaman dari pihak yang tidak bertanggung jawab, dan dengan diimplementasikan ELK diharapkan dapat mendeteksi pelaku cyber crime dan kelemahan yang dimanfaatkannya.


Ketersediaan

KP1755301055KP TIPerpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
vii, 27 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this