No image available for this title

Kerja Praktik

Implementasi Aplikasi Lumbung DIY Pada Kawasan Yogyakarta



PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Dalam upaya bertransformasi menjadi digital telecommunication company, TelkomGroup mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional perusahaan yang berorientasi kepada pelanggan (customer-oriented). Transformasi tersebut akan membuat organisasi TelkomGroup menjadi lebih lean (ramping) dan agile (lincah) dalam beradaptasi dengan perubahan industri telekomunikasi yang berlangsung sangat cepat. Organisasi yang baru juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menciptakan customer experience yang berkualitas.
PT.TELKOM WITEL Yogyakarta memiliki program baru sebagai langkah terdepan untuk memudahkan masyarakat Yogyakarta dalam pendataan komoditas pangan hasil produksi petani yaitu dengan aplikasi lumbung Desa. Aplikasi Lumbung Desa merupakan aplikasi pendataan komoditas pangan hasil produksi para petani di desa untuk memetakan komoditas pangan yang dihasilkan dan juga pengawasan distribusi nya. Aplikasi lumbung desa dapat menampilkan olahan data dalam bentuk dasboard yang didapatkan dari inputan data oleh penyuluh di lapangan, data ini bisa dijadikan sebagai rujukan dalam pengambilan keputusan kebijakan yang perlu diterapkan. dalam aplikasi Lumbung Desa terdapat beberapa layanan yang diberikan, yaitu Dasbor, SIM dan Mobile App.
Berdasarkan peraturan gubernur Nomor 71 Tahun 2020 tentang pengelolaan tata niaga pangan lokal, pangan lokal merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang dijamin ketersediaannya oleh Pemerintah Daerah, bahwa untuk menjamin ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan lokal, maka Pemerintah Daerah berkewajiban mengelola stabilisasi pasokan, harga, dan Distribusi pangan lokal untuk mewujudkan kecukupan pangan lokal melalui tata niaga pangan lokal.


Ketersediaan

KP1720301031Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TET
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
ix, 35 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TET
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this