No image available for this title

Kerja Praktik

Ticketing Dan Offering Pelanggan Pada Unit Customer Care Pt. Telekomunikasi Indonesia Witel Yogyakarta



PT Telekomunikasi Indonesia,Tbk (Telkom) memiliki banyak divisi, salah satunya adalah divisi Customer Care. Divisi ini berfungsi untuk menjamin kualitas layanan yang prima ke pelanggan. Melalui divisi ini, pihak perusahaan akan berhubungan secara langsung kepada pelanggan dalam hal pemasangan baru, komplain, pemutusan layanan dan juga penyampain promo kepada pelanggan. Dalam menyelesaikan permasalahan yang disampaikan oleh pelanggan atau biasa disebut ticket, PT.Telkom Indonesia memiliki sistem yang terintegrasi seluruh Indonesia bernama NOSSA (New Operation Support System Assurance) yang merupakan sistem di PT.Telekomunikasi Indonesia.Tbk yang berperan sebagai monitoring terhadap peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Semua data pelanggan tersedia di dalam NOSSA baik alamat, nomor telepon dan penggunakan produk Telkom apa saja dari pelanggan tersebut. Sehingga di dalam NOSSA terdapat banyak informasi mengenai pelanggan yang tersedia. Di samping itu, divisi customer care juga memiliki bagian yaitu Offering, yang mana bagian ini bertugas untuk menawarkan promo kepada pelanggan dengan menggunakan metode chat melalui aplikasi Whatsapp. Promo yang ditawarkan ke pelanggan bervariasi. Informasi mengenai promo yang ditawarkan maupun informasi lengkap pelanggan tersedia di google sheet yang telah di sediakan.


Ketersediaan

KP1820402010Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TT
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
viii, 61 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TT
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this