No image available for this title

Kerja Praktik

Analisis Penggunaan Aplikasi Starclick Pt. Telkom Indonesia Witel Riau Daratan



Politeknik Caltex Riau sebagai institusi pendidikan yang mengedepankan kualitas mahasiswa dalam menjawab tantangan dunia kerja, menilai sangat perlu diadakan penerapan ilmu pengetahuan pada dunia industri secara nyata seperti kerja praktik. Hal ini merupakan perwujudan dari tuntutan Tujuan Pendidikan Nasional dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
PT. Telkom Indonesia adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Selain itu perusahaan ini juga mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional yang berorientasi kepada pelanggan (customer-oriented) dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menciptakan customer experience yang berkualitas.
Penulis melakukan kerja praktik di unit Consumer Service, PT. Telkom Indonesia Witel Riau Daratan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No.199, Sumahilang, Kec. Pekanbaru Kota. Pesatnya perkembangan telekomunikasi menuntut Telkom Indonesia untuk selalu berinovasi agar dapat tetap bersaing dengan kompetitornya. Dengan mengganti jaringan kabel tembaga (copper) menjadi kabel serat optik (fiber optic) dengan mengusung nama IndiHome. IndiHome merupakan layanan triple-play yang terdiri dari internet dengan kecepatan minimal 20 Mbps, telepon rumah dan IPTV (UseeTV Cable).
Karyawan Telkom Indonesia khususnya inputer harus memasukkan data calon pelanggan yang akan berlangganan IndiHome ke aplikasi Starclick. Sebagai mahasiswa yang melaksanakan kerja praktik, ini merupakan aktivitas yang sangat berharga untuk memperluas wawasan mengenai proses dari permintaan calon pelanggan IndiHome menjadi pelanggan IndiHome. Jumlah pelanggan IndiHome yang terus bertambah setiap harinya terutama dikala pandemi covid-19 serta ketersediaan alat produksi pada PT. Telkom Indonesia, maka penulis tertarik untuk mengambil judul “ANALISIS PENGGUNAAN APLIKASI STARCLICK PT. TELKOM INDONESIA WITEL RIAU DARATAN.”


Ketersediaan

KP1720301017Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TET
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
viii, 37 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TET
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this