No image available for this title

Kerja Praktik

Implementasi Enterprise Resource Planning (Erp) Pada Modul Pembelian (Studi Kasus : Frozen House Pekanbaru)



Perkembangan teknologi yang sangat cepat saat ini telah banyak memberikan manfaat pada bidang bisnis. Teknologi yang telah mendorong manusia untuk dengan mudah menyelesaikan pekerjaan yang dimiliki. Peranan teknologi informasi dalam berbagai aspek kegiatan bisnis dapat dipahami karena sebagai sebua teknologi yang menitikberatkan pada pengaturan sistem informasi dengan penggunaan komputer. Teknologi informasi dapat memenuhi kebutuhan informasi dunia bisnis dengan sangat cepat, tepat waktu, relevan, dan akurat.
Seiring bergantinya zaman kegiatan manusia semakin berkembang, banyaknya kesibukan sehingga manusia memerlukan sesuatu yang bersifat cepat dan praktis, termasuk dalam hal penyajian makanan. Salah satu contoh bisnis pengolahan makanan yang bersifat cepat dan praktis adalah Frozen House Pekanbaru. Frozen House Pekanbaru merupakan usaha yang menjual berbagai olahan makanan beku yang lebih dikenal dengan frozen food. Jenis makanan olahan ini bisa dikonsumsi untuk semua kalangan mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga para orang tua lanjut usia.
Salah satu permasalahan yang sering terjadi di Frozen House Pekanbaru yaitu seringnya barang yang ada tidak sesuai
2
dengan barang yang dibutuhkan. Kemudian pencatatan pembelian kepada supplier masih ditulis dengan manual menggunakan buku tulis. Oleh karena itu diperlukannya sistem yang dapat menyelesaikan permasalahan ini yaitu Enterprise Resource Planning (ERP) pada modul pembelian yang dimana sistem ini dapat mempermudah karyawan dalam melakukan pembelian barang untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas persediaan barang yang akan dijual.


Ketersediaan

KP1757301009Perpustakaan PCRTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
viii, 68 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this