No image available for this title

Kerja Praktik

Alur Pemasaran dan Registrasi Indihome pada PT Telkom Indonesia Kandatel Telkom



Pada era globalisasi ini telekomunikasi merupakan sarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas baik antar daerah maupun antar negara. Sehingga Perkembangan telekomunikasi di Indonesia pada sekarang ini sangat pesat. Hal ini berawal dari disahkannya Undang – Undang Republik Indonesia nomor 36 Tahun 1999 tentang “Telekomunikasi” yang menyebutkan bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Badan Usaha Swasta serta koperasi dapat melakukan penyelenggaran jasa telekomunikasi.
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Disaat teknologi digital sudah menjadi kebutuhan seperti sekarang ini, permintaan pemasangan layanan internet fiber juga meningkat, baik dirumah, kantor, sekolah, bahkan di tempat rekreasi umum.
Fiber optik adalah salah satu media transmisi yang mampu menyalurkan data dalam bentuk cahaya dengan kapasitas besar dengan kecepatan tinggi. Kecepatan fiber optik ini diperoleh karena serat optik menggunakan gelombang optic (cahaya laser) sebagai gelombang pembawanya. Fiber Optik memiliki kemampuan mengantarkan data dengan kapasitas besar serta jarak transmisi yang sangat jauh. Hal ini berbeda dengan jenis media transmisi lain yang menggunakan sinyal listrik yang merambat melalui kabel sebagai pembawa sinyal.
Dengan banyaknya jumlah permintaan pemasangan layanan internet fiber dan di setiap permintaan harus melewati beberapa tahapan hingga setiap customer bisa terlayani dengan baik membuat PT. Telkom Indonesia menciptakan sebuah aplikasi yang memudahkan registrasi pelanggan baru Indihome menikmati layanan internet. Maka dari itu, PT Telkom Indonesia menciptakan sebuah aplikasi yang bernama My IndiHome Partner. Aplikasi My Indihome Partner memudahkan para sales agar dapat melakukan registrasi pemasaran dan registrasi pelanggan. Dalam aplikasi ini tersedia berbagai fitur diantaranya berlangganan IndiHome, lapor masalah, check dan bayar bill, check Point myIndiHome, informasi penggunaan, dan service menarik lainnya. Saat ini jaringan IndiHome telah menyebar di seluruh daerah Indonesia.


Ketersediaan

KP1720301030Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TET
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
viii, 66 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TET
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this