No image available for this title

Kerja Praktik

Pembuatan User Guide Menggunakan Microsoft Word Berdasarkan Standar SISp (Studi Kasus : Website Gtrack ID PT Primanusa Globalindo)



PT Primanusa Globalindo merupakan perusahaan dengan fokus awalnya adalah trading company yang berdiri pada tahun 2002. Namun kini perusahaan ini memiliki fokus di bidang fleet management system dengan target pasar yaitu perusahaan perminyakan dan gas, hal itu terjadi seiring perkembangan waktu dan perkembangan teknologi yang mewajibkan setiap perusahaan mengembangkan inovasinya agar tetap berdiri.
Sejalan dengan perkembangan waktu, PT Primanusa Globalindo menjadi sole distributor produk Global Positioning System (GPS). Perusahaan ini menyediakan layanan penjualan barang berhubungan dengan GPS serta memberikan jasa untuk memantau keadaan unit yang diproduksi.
Seiring berkembangnya teknologi dan banyaknya permintaan customer. PT Primanusa Globalindo terus mengembangkan kinerjanya dengan membangun sistem yang lebih baik agar dapat dengan mudah dimengerti oleh pengguna.
Sebelum menggunakan sebuah sistem, sebaiknya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa saja bagian dan bagaimana cara kerja sistem tersebut. Maka perlu adanya bantuan panduan pengguna atau user guide yang dapat membantu pengguna dalam menggunakan sistem tersebut.
Panduan pengguna (user guide) adalah panduan dalam format kertas atau elektronik (PDF atau XPS) yang memberikan instruksi tentang prosedur atau penggunaan sesuatu yang bertujuan memberikan bantuan untuk pengguna suatu sistem.
Semakin canggih dan semakin banyak permintaan customer, membuat PT Primanusa Globalindo terus meningkatkan sistem yang ada, begitu juga dengan user guide (panduan pengguna) nya. Meningkatnya sebuah sistem maka berubah pula user guide (panduan pengguna) yang di pakai.
Sebelum di ubah ke user guide yang terbaru, user guide yang dimiliki oleh PT Primanusa Globalindo tidak menggunakan standar dan hanya menampilkan sebagian definisi, gambar, dan tampilan website dengan fitur yang lama.
Dengan adanya user guide (panduan pengguna) yang berlandaskan standar diharapkan pengguna dapat memahami bagaimana cara menggunakan sistem yang telah diberikan oleh perusahaan.


Ketersediaan

KP1856401006Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TK
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
ix, 74 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TK
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this