No image available for this title

Kerja Praktik

Sistem Informasi Pencatatan Data Berkas Masuk pada PT. Rifansi Dwi Putra



Perkembangan penggunaan teknologi informasi dirasakan sangat penting bagi para pelaku bisnis guna mempermudah pekerjaan dan menghasilkan informasi yang cepat. PT Rifansi Dwi Putra adalah perusahaan kontraktor yang bergerak dalam penyedia jasa transportasi, penanganan limbah, pengadaan fasilitas dan peralatan komprehensif untuk rekayasa desain. PT Rifansi Dwi Putra berdiri pada tahun 1997, yang beralamat Jl. Meranti 189A, Labuh Baru Timur, Payung Sekaki, Pekanbaru Riau.
PT Rifansi Dwi Putra telah banyak bekerja sama dengan perusahaan lain seperti PT Chevron Pacific Indonesia, Pertamina, Bumi Siak Pusako, Medcoenergi, Conophilips, dll. PT Rifansi Dwi Putra Pekanbaru memiliki beberapa departemen yaitu Accounting & Finance, Asset, Business Development, Human Resources Development (HRD), Administration Supply Chain Management (SCM).
PT Rifansi Dwi Putra memiliki permasalahan dalam pencatatan berkas masuk seperti berkas invoice dan faktur pajak, bon, kwitansi, dan dokumen. Dalam proses pencatatan berkas masuk yang dilakukan masih dalam bentuk pencatatan dalam buku. Hal tersebut akan menimbulkan dan telah sering terjadi permasalahan diantaranya kehilangan data, lambatnya proses pencarian data karena

melibatkan banyak dokumen.

Berdasarkan permasalahan tersebut maka penulis mencoba dan memberikan solusi tersebut dengan judul “Sistem Informasi Pencatatan Data Berkas Masuk Pada Pt. Rifansi Dwi Putra” dengan menggunakan bahasa pemrograman Hypertext Preprocessor (PHP). Dengan adanya sistem informasi pencatatan berkas masuk diharapkan dapat membantu karyawan front office dalam melakukan pencatatan berkas dengan cepat dan dapat mengurangi resiko kehilangan data dan mempermudah pencarian data.


Ketersediaan

KP1757301036Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
x, 38 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this