No image available for this title

Kerja Praktik

Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Event Organizer (Studi Kasus: Cv. Anggara Kreasi Indonesia)



CV. Anggara Kreasi Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa penyelenggara acara (event organizer), periklanan serta multimedia professional yang didirikan pada tanggal 2 mei 2019. Event organizer atau EO adalah sebuah pengelola suatu kegiatan atau pengorganisir acara berupa jasa untuk membantu pelanggan atau klien agar dapat menyelenggarakan acara yang diinginkan dan dilakukan dengan professional sehingga mendapatkan hasil yang lebih optimal. EO biasanya terdiri dari sebuah tim dimana tim terdiri dari masing-masing anggota yang memiliki tugas tersendiri sesuai keahliannya. Dengan adanya EO maka dapat membantu klien dalam menyelenggarakan suatu acara dengan sebaik-baiknya.
Salah satu masalah yang dihadapi oleh CV. Anggara Kreasi Indonesia saat ini yaitu dengan belum adanya sistem yang dapat membantu perusahaan seperti pemesanan produk dan jasa pada perusahaan tersebut sehingga jika ingin menggunakan jasa EO dari perusahaan maka harus mengatur jadwal bertemu dengan pihak perusahaan terlebih dahulu untuk melakukan pemesanan. Selain itu, dikarenakan EO ini belum lama berdiri sehingga belum memiliki brand image yang di kenal oleh masyarakat luas dan juga memiliki pelanggan atau klien yang hanya terbatas. Maka solusi yang ditawarkan untuk menyelesaikan masalah tersebut yaitu dengan membangun sebuah sistem informasi yang dapat membantu mempermudah proses pemesanan dari klien.
Berdasarkan permasalahan yang ada, maka dirancanglah sebuah sistem informasi pemesanan event organizer berbasis website yang diharapkan dapat mempermudah CV. Anggara Kreasi Indonesia dalam pengelolaan pemesanan. Dengan adanya sistem informasi pemesanan ini diharapkan dapat mengembangkan usaha dari perusahaan tersebut. Bagi klien, sistem informasi pemesanan ini mempermudah dalam melakukan pemesanan produk dan jasa CV. Anggara Kreasi Indonesia karena dapat dilakukan secara online dan dimanapun tanpa harus datang ke perusahaan.
Sistem informasi pemesanan event organizer berbasis website dibangun dengan menggunakan framework CodeIgniter karena framework CodeIgniter mendukung Model View Controller (MVC) sehingga pembuatan sebuah website akan menjadi lebih terstruktur.
CodeIgniter adalah sebuah framework yang digunakan untuk membuat sebuah aplikasi berbasis website yang disusun dengan menggunakan bahasa PHP. Di dalam CI ini terdapat beberapa macam kelas yang berbentuk library dan helper yang berfungsi untuk membantu pemrogram dalam mengembangkan aplikasinya (Susanto dan Ramadhan, 2017).


Ketersediaan

KP1757301092Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
x, 51 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this