No image available for this title

Proyek Akhir

Pembuatan Animasi 3D Profile Politeknik Caltex Riau dengan Konversi Objek 3D ke dalam Toon Shading dan Grease Pencil



Penelitian ini membahas tentang analisis penerapan dan kualitas hasil gambar antara objek 3D yang dikonversi ke dalam toon shading dan grease pencil yang ada didalam perangkat lunak opensource Blender 3D. Toon shading bertujuan untuk membuat grafik 3D nampak seperti 2D dikarenakan material yang digunakan solid dan terdapat outline yang menyelimuti objek sehingga terlihat seperti gambar 2D kemudian grease pencil didapatkan dengan cara konversi objek 3D ke dalam bentuk grease pencil. Analisis toon shading dan grease pencil akan menghasilkan pengujian kualitas gambar dari hasil render cycles. Berdasarkan pengujian penerapan toon shading dan grease pencil telah berhasil diterapkan. Selain itu penelitian ini juga melakukan pengujian terhadap masyarakat untuk memilih video animasi 3D Profile PCR dengan konversi mana yang lebih disukai. Berdasarkan hasil kuesioner masyarakat lebih memilih animasi 3D Profile Politeknik Caltex Riau menggunakan konversi Toon shading.

Kata kunci: Blender 3D, Teknik, Teknik toon shading, grease pencil


Ketersediaan

PA1755301023Perpustakaan PCRTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA TI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xiii, 57 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA TI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this