Detail Cantuman
Advanced SearchProyek Akhir
Pembuatan Animasi 3D Profile Politeknik Caltex Riau dengan Konversi Objek 3D ke dalam Toon Shading dan Grease Pencil
Penelitian ini membahas tentang analisis penerapan dan kualitas hasil gambar antara objek 3D yang dikonversi ke dalam toon shading dan grease pencil yang ada didalam perangkat lunak opensource Blender 3D. Toon shading bertujuan untuk membuat grafik 3D nampak seperti 2D dikarenakan material yang digunakan solid dan terdapat outline yang menyelimuti objek sehingga terlihat seperti gambar 2D kemudian grease pencil didapatkan dengan cara konversi objek 3D ke dalam bentuk grease pencil. Analisis toon shading dan grease pencil akan menghasilkan pengujian kualitas gambar dari hasil render cycles. Berdasarkan pengujian penerapan toon shading dan grease pencil telah berhasil diterapkan. Selain itu penelitian ini juga melakukan pengujian terhadap masyarakat untuk memilih video animasi 3D Profile PCR dengan konversi mana yang lebih disukai. Berdasarkan hasil kuesioner masyarakat lebih memilih animasi 3D Profile Politeknik Caltex Riau menggunakan konversi Toon shading.
Kata kunci: Blender 3D, Teknik, Teknik toon shading, grease pencil
Ketersediaan
PA1755301023 | Perpustakaan PCR | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
PA TI
|
Penerbit | Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru., 2021 |
Deskripsi Fisik |
xiii, 57 hlm.; 21 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
PA TI
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
1
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain