No image available for this title

Kerja Praktik

Pemeliharaan Gardu Distribusi Pt Pln (Persero) Ulp Kota Timur Pekan Baru



Pada perkembangan bangsa saat ini para mahasiswa dituntut mempunyai kemampuan bukan hanya pengetahuan teori tetapi juga membutuhkan pengetahunan praktik. Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah sebuah ajang bagi mahasiswa/i untuk menerapkan teori-teori yang diterima saat proses pembelajaran di bangku kuliah kedalam dunia kerja yang sebenarnya.. Oleh karena itu, untuk dapat memahami permasalahan yang muncul di dunia kerja dan mencari solusi yang tepat, mahasiswa perlu secara langsung melakukan kegiatan pelatihan di lembaga/perusahaan pendidikan terkait sesuai dengan bidangnya. Setelah lulus dari kegiatan akademik formal, mahasiswa dapat menggunakan dan menggunakan pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dalam pelatihan kerja, dan dapat langsung menerapkannya. Salah satu cara di perguruan tinggi untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan mahasiswa adalah melalui kegiatan kerja nyata, dimana mahasiswa berpartisipasi dalam semua kegiatan di tempat kerja institusi/perusahaan.
Diharapkan perusahaan dapat membantu dan berperan dalam peningkatan sumber daya manusia melalui forum pembelajaran di tempat. Kerjasama antara proyek pembelajaran

dengan perusahaan atau industri dalam melaksanakan kerja praktek diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar. Kegiatan kerja praktek merupakan salah satu mata kuliah wajib Politeknik Caltex Riau yang dapat memberikan pengalaman bagi perusahaan atau institusi yang memenuhi rencana pembelajaran dan mendukung kegiatan belajar mengajar di luar kampus.
PT PLN (Persero) ULP Kota Timur Pekanbaru merupakan bagian dari perusahaan PT PLN (Persero) Pusat dibawah naungan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau Kepulauan Riau (UIWRKR) dan merupakan anak cabang dari PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru. PT PLN (Persero) ULP Kota Timur bergerak dalam pemeliharaan jaringan distribusi listrik, pemasangan APP, penaikan dan penurunan daya, perbaikan gangguan pada pelanggan, pemeliharaan meter transaksi pelanggan, melakukan penertiban oleh Tim P2TL dan kebutuhan pelanggan lainnya di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.


Ketersediaan

KP1820401025Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TE
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
x, 64 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this