No image available for this title

Kerja Praktik

Rancang Bangun Enterprise Resource Planning (ERP) pada Modul Persediaan (Studi Kasus : Frozen House Pekanbaru)



Kesuksesan perusahaan dalam mempertahankan bisnisnya tidak terlepas dari peran perusahaan tersebut dalam mengelola persediaan barang sehingga dapat memenuhi permintaan dari pelanggan semaksimal mungkin. Perusahaan yang mampu mengendalikan dan mengelola persediaannya dengan baik akan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan tentu saja dapat menjaga kelangsungan bisnisnya dalam dunia industri saat ini. Persediaan barang didalam suatu usaha menjadi hal yang penting bagi suatu perusahaan, karena dari persediaan tersebut bisa mengelola stok barang digudang yang nantinya akan dijual ke pelanggan. Oleh karena itu, pengusaha atau pedagang tersebut harus dapat mengelola persediaan barang dengan efektif dan efisien agar sesuai dengan tujuan perusahaan.
Salah satu permasalahan yang terjadi pada Frozen House Pekanbaru yaitu kurang telitinya pencatatan persediaan barang karena pencatatan yang masih dilakukan secara manual sehingga persediaan barang yang tercatat tidak sesuai dengan barang yang ada. Pengumpulan dan pengolahan data yang ada kurang akurat dan kurang inovatif untuk menunjang operasional perusahaan. Oleh karena itu dengan adanya sistem terkomputerisasi ini, cara bekerja yang sebelumnya dilakukan secara manual dapat dilakukan dengan lebih terkomputerisasi dan efisien dalam pengambilan keputusan.
Oleh karena itu dengan diperlukannya teknologi yang dapat mendukung proses bisnis perusahaan yang dapat megelola proses bisnis secara integrasi, maka diperlukan teknologi Enterprise Resource Planning (ERP) yang dimana teknologi ini merupakan sebuah aplikasi untuk melakukan manajemen bisnis yang dapat memudahkan perusahaan untuk melakukan pengelolaan bisnis secara terintegrasi. Dalam hal ini dengan digunakannya sistem Enterprise Resource Planning (ERP) pada perusahaan, diharapkan agar perusahaan mampu menggunakan sistem ini secara maksimal untuk proses bisnis perusahaan. Selain itu dengan menggabungkan sistem yang ada selain sistem ERP, maka diharapkan agar seluruh proses yang ada sudah semakin terintegrasi dan juga dapat berjalan secara cepat, efektif dan efisien.


Ketersediaan

KP1757301004Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
vii, 62 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this