No image available for this title

Kerja Praktik

Rancang Bangun Database Sistem Informasi Indihome Riau Daratan Menggunakan MYSQL



Program Kerja Praktik (KP) adalah salah satu program dari Politeknik Caltex Riau (PCR) yang merupakan salah satu syarat yang harus dilengkapi seorang mahasiswa dalam mencapai gelar Diploma IV. Program Kerja Praktik (KP) yang bertujuan untuk memberikan siswa pengalaman kerja dalam beberapa bulan dalam suatu industri untuk menambah ilmu pengetahuan.Dengan kegiatan tersebut, mahasiswa diwajibkan untuk melakukan kegiatan kerja praktIk dilingkungan yang mengaplikasikan ilmu.
PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. ( TELKOM, Perseroan, atau Perusahaan ) adalah penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia. TELKOM menyediakan layanan InfoComm, telepon tidak bergerak kabel (fixed wireline) dan telepon tidak bergerak nirkabel (fixed wireless), layanan telepon seluler, data dan internet, serta jaringan dan interkoneksi, baik secara langsung maupun melalui anak perusahaan. Saat ini perusahaan Telkom Pekanbaru membutuhkan sistem informasi indihome untuk mempermudah pelanggan untuk berlangganan melalui Website. Berdasarkan hasil wawancara dengan Bapak Alexandre Paruhum Soaloon, S.T., M.Com. sebagai Manager Customer Service. Dengan adanya sistem tersebut selain dapat berlangganan dapat melihat promosi atau informasi produk yang di jual indihome. Dan indihome dapat merekomendasi yang cocok untuk paket internet yang akan di beli pelanggan.
Pada sistem informasi indihome menggunakanMySQLsebagai databasenya.Database atau basis data adalah kumpulan data yang dikelola sedemikian rupa berdasarkan ketentuan tertentu yang saling berhubungan sehingga mudah dalam pengelolaannya. Melalui pengelolaan tersebut pengguna dapat memperoleh kemudahan dalam mencari informasi, menyimpan informasi dan membuang informasi. Sedangkan MySQL adalah DBMS yang open source dengan dua bentuk lisensi, yaitu Free Software (perangkat lunak bebas) dan Shareware (perangkat lunak berpemilik yang penggunaannya terbatas). Jadi MySQL adalah databaseserver yang gratis dengan lisensi GNU General Public License (GPL) sehingga dapat Anda pakai untuk keperluan pribadi atau komersil tanpa harus membayar lisensi yang ada.
Berdasarkan permalahan diatas, maka dirancang tampilan website dengan judul penelitian “Rancang Bangun Database Sistem Informasi Indihome Riau Daratan MenggunakanMySQL”. Dengan adanya sistem tersebut akan mempermudah user melihat atau mendapatkan informasi tentang produk dan dapat berlangganan langsung melalui kontak bisnis indihome. Dan database yang digunakan sistem yang berfungsi sebagai mengumpulkan file, tabel, atau arsip yang terhubung dan disimpan dalam berbagai media elektronik.


Ketersediaan

KP1757301094Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
vi, 25 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this