No image available for this title

Proyek Akhir

Analisis Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi Penggajian Dan Sistem Pengendalian Internal Penggajian Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt Perkebunan Nusantara V Lubuk Dalam



AKeefektifan dan keefisienan suatu perusahaan, dapat diukur dalam pelaksanaan sistem pengendalian internal salah satunya yaitu terhadap prosedur penggajian. Perusahaan harus dapat membayar gaji para karyawan dengan tepat waktu tepat perhitungan sehingga kinerja karyawan tidak menurun dan adanya semangat dalam bekerja. Tujuan penelitian ini yaitu untuk Untuk mengetahui pengaruh sistem informasi akuntansi penggajian dan sistem pengendalian internal penggajian terhadap kinerja karyawan pada PT Perkebunan Nusantara V Lubuk Dalam. Jenis data yang digunakan yaitu data kualitatif berupa Data kualitatif penelitian ini berupa nama dan alamat obyek penelitian dan data kuantitatif berupa skor jawaban kuesioner yang diangkakan berdasarkan skala likert. Berdasarkan hasil uji t disimpulkan bahwa variabel sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kinerja karyawan, selanjutnya variabel pengendalian internal berpengaruh terhadap kinerja karyawan, dan yang terakhir dapat disimpulkan bahwa sistem informasi akuntansi dan pengendalian internal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Kata Kunci: Sistem informasi akuntansi penggajian, sistem pengendalian internal penggajian, Kinerja karyawan

BSTRAK

Keefektifan dan keefisienan suatu perusahaan, dapat diukur dalam pelaksanaan sistem pengendalian internal salah satunya yaitu terhadap prosedur penggajian. Perusahaan harus dapat membayar gaji para karyawan dengan tepat waktu tepat perhitungan sehingga kinerja karyawan tidak menurun dan adanya semangat dalam bekerja. Tujuan penelitian ini yaitu untuk Untuk mengetahui pengaruh sistem informasi akuntansi penggajian dan sistem pengendalian internal penggajian terhadap kinerja karyawan pada PT Perkebunan Nusantara V Lubuk Dalam. Jenis data yang digunakan yaitu data kualitatif berupa Data kualitatif penelitian ini berupa nama dan alamat obyek penelitian dan data kuantitatif berupa skor jawaban kuesioner yang diangkakan berdasarkan skala likert. Berdasarkan hasil uji t disimpulkan bahwa variabel sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kinerja karyawan, selanjutnya variabel pengendalian internal berpengaruh terhadap kinerja karyawan, dan yang terakhir dapat disimpulkan bahwa sistem informasi akuntansi dan pengendalian internal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Kata Kunci: Sistem informasi akuntansi penggajian, sistem pengendalian internal penggajian, Kinerja karyawan


Ketersediaan

PA1862401045Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA AKT
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xii, 67 hlm.; 20.5 x 14.5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA AKT
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this