No image available for this title

Kerja Praktik

Prosedur Surat Jalan Barang Keluar Pada Pt Wirakencana Sugihindah Sehati Pekanbaru



Pada era globalisasi dan era kecanggihan teknologi saat ini, sebagai sumber daya manusia kita dibutuhkan untuk memiliki pengetahuan, pengalaman, dan kepekaan professional mengatasi dan menghadapi berbagai masalah dan tantangan yang terjadi di dunia kerja. Tentu saja setiap perusahaan menginginkan sumber daya manusia yang memiliki soft skill dan hard skill yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang dibutuhkan, termasuk jika ingin membangun bisnis sendiri ataupun menjadi pengusaha. Oleh karena itu, dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas dan siap pakai dalam dunia kerja. Perguruan tinggi merupakan tempat menimba ilmu, bukan hanya memberikan mahasiswa pengetahuan dalam bentuk teori,melainkan membekalinya dengan pengetahuan berupa keterampilan dalam praktik. Hal ini menjadikan lembaga pendidikan menerapkan sistem yang dapat melatih diri untuk siap di dunia kerja dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan yang telah dipelajari dilembaga pendidikan untuk digunakan secara langsung di lapangan.
Politeknik Caltex Riau atau yang sering disebut PCR adalah salah satu politeknik swasta di Indonesia yang tepatnya terletak di Provinsi Riau. PCR sendiri memiliki visi yaitu “ Empowers You to Global Competition” yang artinya Politeknik Caltex Riau berusaha untuk mempersiapkan generasi bangsa agar memiliki jiwa kompetitif dan siap pakai didalam dunia kerja secara global. Serta menerapkan ilmu yang telah dipelajari sesuai dengan bidangnya ke dalam dunia kerja yang sebenarnya. Salah satu metode yang dilakukan oleh Politeknik Caltex Riau agar mewujudkan visi tersebut dengan menerapkan mata kuliah yaitu Kerja Praktik, mata kuliah kerja praktik ini diberlakukan untuk seluruh program studi di Politeknik Caltex Riau. Hal ini sangat mengedukasikan untuk melatih mahasiswanya menyesuaikan diri sebelum turun ke dunia kerja kelak.
Program kerja praktik (KP) adalah salah satu program yang dirancang oleh Politeknik Caltex Riau yang dilakukan di masyarakat maupun instansi atau perusahaan untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama proses pembelajaran di kampus. Kerja praktik ini merupakan salah satu mata kuliah wajib diikuti selama satu semester (4-6 bulan) serta salah satu syarat yang harus dilengkapi seorang mahasiswa prodi D3 Akuntansi dalam mencapai gelar Ahli Madya. Pelaksanaan kerja praktik merupakan media penghubung antara teori yang diperoleh di perkuliahan dengan dunia kerja nyata. Bisa saja sangat berbeda antara teori yang diperoleh selama masa perkuliahan dengan dunia kerja. Sebagai seorang mahasiswa Akuntansi, kewajiban untuk memahami serta mengerti situasi lingkungan kerja merupakan hal yang paling utama untuk dipelajari. Sehingga hal ini diharapkan dapat meminimalisir kesalahan dalam menghadapi setiap masalah yang terjadi didunia kerja. Berdasarkan hal diatas, penulis memilih PT Wirakencana sebagai tempat pelaksanaan KP yang akan dilakukan selama 4 (empat) bulan.
PT Wirakencana Sugihindah Sehati Pekanbaru adalah perusahaan swasta berkembang yang bergerak dibidang konstruksi dan furniture. Selama KP dilaksanakan, penulis ditempatkan di bagian Administrasi Accounting. Pada bagian Administrasi Accounting penulis melakukan pekerjaan seperti scan dokumen, arsip dokumen/ berkas, membuat price list, membuat tanda terima tagihan masuk, dan membuat surat jalan barang keluar. Dalam melakukan KP ini penulis bertanggungjawab untuk melakukan pekerjaan itu semua. Oleh karena itu, penulis mengambil judul “Prosedur Surat Jalan Barang Keluar pada PT Wirakencana Sugihindah Sehati Pekanbaru.


Ketersediaan

KP1862401016Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP AKT
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
vii, 47 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP AKT
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this