No image available for this title

Proyek Akhir

Miniatur Sistem Kendali Membuka Dan Menutup Pintu Palang Menggunakan E-Ktp



Seiring dengan pengembangan zaman, teknologi juga terus berkembang mengimbangi kebutuhan pasar yang semakin meningkat dan beragam. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi dimasa ini, dengan yang sederhana maupun yang mengheboh dunia. Perkembangan teknologi berkembang secara drastic dan terus berevolusi hingga sekarang yang semakin canggih dan mendunia. Dengan pengembangan ini juga berdampak terhadap masyarakat dan contoh nya berdampak pada kebutuhan yang untuk rumah tinggal yang aman, nyaman, bersih.
Karena kondisi tersebut banyak developer property bersaing membangun yang menggunakan system keamanan yang paling efektif dan efisien.
Pada penitilitian ini, teknologi RFID digunakan sebagai sistem keamanan portal s di mana setiap tag RFID yang telah didata, di letakkan di bagian dalam mobil warga yang tinggal di s a tersebut. Tag RFID yang digunakan dapat dibaca dengan segala kondisi dan jarak tertentu untuk alasan keamanan. Untuk mengatasi masalah tersebut maka diusulkan sebuah sistem pengontrolan dan monitoring simulasi pintu palang pada pintu palang otomatis, dimana diharapkan dapat membantu dalam efisiensi waktu dan juga memudahkan pihak keamanan dalam melihat penghuni yang masuk. Pada Alat ini bertujuan untuk mengembangkan teknologi RFID sebagai security system yang lebih ketat dan efisien dari yang dilakukan satpam. Dengan memanfaatkan teknologi RFID ditambah dengan system sehingga dapat mengontrol pengunjung yang masuk. Alat ini menggunakan 1 buah RFID, sensor ultrasonik dan motor 1 phasa sebagai penggerak daripada palang. Dari hasil pengujian, E-KTP yang belum terdaftar tidak dapat mengakses yang menerapkan teknologi ini. Pembacaan E-KTP dilakukan RFID dan data pembacaan tersebut disimpan dalam Arduino.
Kata kunci: system keamanan portal, RFID, sensor ultrasonika, motor AC satu fasa.


Ketersediaan

PA1821412024Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA TM
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xiii, 48 hlm.; 20.5 x 14.5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA TM
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this