No image available for this title

Kerja Praktik

Sistem Informasi Karyawan Berbasis Website Menggunakan Codeigniter (Studi Kasus: Soraya Bedsheet)



Suatu sistem informasi untuk seorang karyawan sangat diperlukan oleh semua instansi. Sistem yang digunakan untuk mendukung pendataan dan penyimpanan data karyawan saat ini bisa dikatakan nyaris tidak terpakai secara optimal. Berkembangnya teknologi komputer mempengaruhi kinerja manusia sebagai operasional sistem sehingga peralihan kearah sistem informasi yang berbasiskan komputer semakin meningkat. Salah satu bagian sistem informasi yang menjadi pokok perhatian pada perusahaan soraya adalah sistem karyawan. Selama ini pengolahan data yang ada di Soraya Bedsheet belum sepenuhnya terkomputerisasi. Pengelolaan masih dilakukan dengan cara yang sederhana. Adapun prosedur yang dilakukan adalah pada bagian karyawan menerima berkas data karyawan masih dalam bentuk formulir dan disalin kembali pada arsip karyawan atau blangko isian dari Soraya Bedsheet. Selanjutnya arsip disimpan pada lemari. Hal ini mempersulit pencarian data karyawan jika sewaktu-waktu data tersebut dibutuhkan, Serta absensi dan pengajuan cuti masih dilakukan secara manual. Maka penulis menyimpulkan lemahnya pengolahan data pada bagian karyawan dimana prosedur yang dilakukan belum sepenuhnya tekomputerisasi.
Oleh karena itu, penulis merasa perlu untuk membuat suatu sistem informasi karyawan berbasis yang dapat mengatasi kelemahan dan kekurangan dari sistem pengolahan data
sebelumnya. Dimana dengan sistem pengolahan data yang baru ini dapat dilakukan dengan cepat, meskipun jumlah data yang dimasukan relative banyak dan keakuratan perhitungan dan laporan dapat dicapai semaksimal mungkin sehingga kesalahan dalam memasukan dan perhitungan data relatif tidak terjadi. Berdasarkan uraian latar belakang diatas dalam pembuatan laporan kerja praktek ini penulis mencoba membantu menyelesaikan permasalahan yang ada pada Soraya Bedsheet dengan menjadikan permasalahan tersebut sebagai bahan penulisan laporan kerja praktek judul “Sistem Informasi Karyawan Berbasis Website Menggunakan Codeigniter (Studi kasus: Soraya Bedsheet)”.


Ketersediaan

Tersedia 1 Eksemplar Untuk dipinjam

KP1855301016KP TIPerpustakaan PCR (R)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
ix, 72 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this